Wednesday, November 29, 2017

Kampas Rem Honda Palsu

Cara membedakan kampas rem honda yang asli dan palsu terdapat 3 ciri yang perlu dierhatikan. ketiga faktor tersebut dari kondisi partnya sendiri, hologram dan dari materi tulisannya. a perbedaan kampas rem motor asli dan palsu bisa dibedakan sangat tergantung dari bentuk yang sebnarnya mudah dilihat dan dipahami sehingga bisa mengetahui kampas rem honda palsu dan yang asli.

untuk membedakan tentunya paling mudah dari hologram. hologram sparepart asli honda selalu 3d atau tiga dimensi. akan terlihat suatu bentuk yang berbeda ketinggian walaupun hologramnya rata. berbeda dengan kamas rem honda palsu tidak nampak bentuk 3d, hanya 2d yang sama sekali tidak menimbulkan efek tiga dimensi. nampak hanya 2 dimensi dimana gambar saja yang mengkilap.

bentuk lain yang bisa ditangkap dengan penglihatan yang menandakan kampas rem paslu adalah keterangan di balik kampas remnya. terdapat beberapa kode sparepart kampas rem honda untuk peruntukan model motor apa saja. diantara motor yang dicantumkan disitu memuat motor PCX sebagai motor terbaru ketika pembuatan kampas rem tersebut. ini menandakan bahwasannya part didalamnya asli. berbeda degan kampas rem palsu mereka tidak pernah mengupdate motor terbaru honda dan cenderung tulisannya tercantum model motor lama saja.

ketiga yang menjadi perhatian utama pastinya dari kondisi partnya sendiri. pada kampas rem honda paslu terdapat warna pelangi pada alumunium nya yang pastinya berbeda dari kampas rem honda asli yang terlihat bening dan bersih. kemudian dari bagian lem kampasnya juga nampak bahwa kampas rem asli dibuat secara rapi berbeda dengan kampas rem honda palsu yang menggunakan pengeleman yang ceroboh dan tidak rapi. 

Kampas rem yang sangat mirip dengan original dibungkus dengan bungkus ori pastinya itu palsu. tapi ada pula kampas rem yang sangat mirip dengan orisinil tapi wadahnya berbeda. nah part seperti ini yang independen berusaha meningkatkan kualitas dari produknya. dengan beberapa pengecualian efek yang ditimbulkan maka kampas rem di video bawah ini KEREN.


https://youtu.be/OWwRhNY93r0

Berbeda merek dengan part di atas tapi mungin bisa menimbulkan efek yang sama sangat mungkin terjadi akibat yang tidak diingin setelah penggunaan beberapa bulan. beberapa part membuat efek kampas biasa yang kekerasannya kurang malah membuat piringan rem cekung yang sehingga menyebabkan pengereman tidak pakem. cek video akibat kampas rem KW di bawah ini.
.

https://youtu.be/VrFr-ryJ4Rs

pengeleman pada kampas rem yang tidak seusai kondisi kampas rem yang asli bisa memungkinkan kampas rem akan lepas dari alumuniumnya. jika terjadi peristiwa lepasnya kampas rem ini akan menyebabkan rem ngancing yang tentunya akan membahayakan pengendara sendiri.

untuk mengganti kampas rem belakang pada honda matik bisa dilakukan seperti video Cara mengganti kampas rem belakang beat scoopy vario dibawah ini.
.



dan beberapa kampas rem bisa terasa tidak pakem. untuk permasalahan tidak pakem sering terjadi pada model cbs seperti artikel Keluhan rem belakang vario cbs tidak pakem. harus dilakukan penyetelan cbs sehingga rem pun akan kembali normal. tetapi beberapa motor akan mengalami keausan pada handel rem yang menyebabkan tidak pakem. untuk mengganti handle rem cbs bisa dilakukan pada artikel ganti handle rem vario cbs. 

bisa pula cbs dimatikan jika sudah terlanjur tidak menggunakan model cbs  seperti video di bawah ini.
Cara Menonaktifkan Rem CBS



Kemudian beberapa dari sobat mungkin sering mengalami kesulitan dalam mengganti kampas rem belakang honda vario dimana terdapat arm yang sering berat murnya. tidak sedikit pula masalah pada arm yang sering kali macet. untuk cara mengganti kampas rem belakang vario dengan arm bisa dilihat pada video di bawah ini.cara melepas ban belakang vario 125
.


Terakhir sebagai pamungkas dalam membedakan kampas rem honda palsu yaitu pada kampas nya sendiri. pada kampas rem honda asli terlihat bahwa kampas rem tersebut seusai cetakan tanpa ada pemotongan atau pengamplasan bahkan penggerindaan. berbeda dengan kampas rem honda palsu terdapat kondisi dari kampas rem yang digerinda mengindikasikan bahwasannya cetakan tidak sesua dengan kebutuhan.

Namun pada produk dari pabrik tertentu memiliki kalangan peminat tertentu. kampas rem yang orisinil dikawatirkan akan mengurangi piringan dengan cepat. oleh karena itu, beberapa orang lebih memilih kampas rem biasa seperti kriteria di video di bawah ini.



kampas rem KW menjadi pilihan untuk mengganti fungsi yang tidk dimiliki oleh kampas rem orisinil. sebagai jaminan kampas harus memiliki persyaratan baik fisik dn fungsi. Dengan jumlah kampas rem imitasi yang bermerk terkenal pasti rem dengan merk baru akan berlomba mencari perhatian. salah satu kampas rem merk biasa tapi sudh berlabel SNI. cek videonya di bawah ini.



ada lagi ni guys kampas rem aftermarket murah berkualitas. merk besar yang diimport dari china ini kualitasnya bagus terdapat kawat kuningan seperti orisinil. memang tidak sebanyak  kampas rem ori tapi nilainya oke.
https://youtu.be/E7UvGJ-h5oI

terbaru dan termahal untuk seri motor matik middle end vario terbarunya 2018, new vario 125 dan 150 dengan kode K59 harganya ajib. yang sebelumnya sering memakai nissin, kali ini meakai tokico. merk baru yang masuk d area midle end ini ternyata harganya lumayan guys 90 rb. yang sebelumnya nissin matok harga 55 rb. tentu perbedan ini menjadi signifikan terutama karena cuman kampas rem cakram.
simak video perbedan keduanya di bawah ini


semoga artikel  Kampas Rem Honda Palsu  ini bisa menjadi bermanfaat dan berhati hati kepada sobat agar bisa memilih sparepart yang asli dan palsu terutama pada kampas rem.


No comments:

Post a Comment

Popular Post