Monday, November 27, 2017

Rahasia di Balik Servis Motor Honda

servis pertama motor honda di ahass hanya ganti oli saja? ini saatnya Anda tahu rahasia servis motor honda di AHASS dan hal tersebut sebenarnya di bagasi motor. sebagai konsumen layak tahu dan menerima pelayanan yang maksimal dan ternyata untuk mengawasi kinerja mekanik tersebut Anda punya payung hukum yang jelas.

Servis pertama di AHASS sesungguhnya tidak sekedar ganti oli saja. beberapa part harus dicek untuk servis motor honda sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh AHM sebagaimana pembuat motor honda. beberapa part penting yang harus di cek pada motor honda servis pertama antara lain. periksa stelan klep, ganti oli, periksa putaran stasioner atau langsam, periksa kinerja ISS, periksa sistem rem, periksa kinerja rem parkir, periksa kekencangan baut dan mur, dan periksa komstir.

baca juga artikel lainnya.

 
Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan servis pertama tersebut bisa 30 menit s.d. 45 menit. hal ini tergantung dari kondisi seperti, klep masih standar atau perlu distel dan komstir kekencangan atau tidak. jika kedua point itu di cek masih standar maka servis malah bisa kurang dari 30 menit. untuk mengecek kekencangan komstir hanya sekedar stang di belokkan kanan kiri tapi tetap saja kalo mekanik tidak buka tutup klep perlu dipertanyakan. Rahasia servis ini harus dipahami.

Rahasia di balik servis motor honda selajutnya yaitu pengecekan klep bisa berlangsung 10 menit dan jika melakukan penyetelan sekaligus maka bisa mencapai 20 menit. penyetelan akan memakan waktu lama disamping harus presisi kadang juga kondisi mesin masih panas. dan perhatikan bahwasannya pengecekan klep harus dilakukan setiap 4.000 km sekali. Ini harus anda pertanyakan kepada kepala mekanik jika mekanik yang bersangkutan tidak mengerjakan pemeriksaan celah klep.

Untuk lebih jelas cek video Rahasia di Balik Servis Motor Honda di bawah ini.
 


Dari beberapa point servis pertama tersebut selain penyetelen klep dan komstir maka pengerjaan akan bisa singkat karena hanya pengerjaan yang bisa dilakukan menggunakan alat sederhana dan beberapa hanya menggunakan tangan kosong. jadi Anda pun bisa mengerjakan sendiri hal yang sangat penting seperti stel rem karena hanya dengan tangan kosong.

Menginjak pada servis kedua yaitu 4000 km yang sesungguhnya dengan kemacetan di jalan servis rutin selayaknya dilakukan setiap 2000 km sekali perlu dilakukan beberapa pemeriksaan sudah mulai lengkap yang bisa anda lihat pada video di atas. Pengecualian yang dilakukan adalah penggantian busi, oli gardan, dan pembersihan cvt. dimana ketiga point ini dilakukan setiap 8000 km sekali.

Punya Motor Matik, Jangan Lewatkan 3 Part Ini!

Masih terdapat perawatan lain setelah km 8000 ini yang harus Anda ketahui maka bukalah buku pedoman servis motor Anda. dan lakukan perawatan yang sesuai agar pula mekanik sebagai penanggung jawab keawetan dan keamanan motor Sobat tidak disangkakan yang tidak tidak dalam memberikan biaya servis yang dibutuhkan. dikarenakan pula dikatakan dengan kartu servis gratis tidak semua Sobat dapatkan gratis. terdapat poin  poin yang perlu diperhatikan.

Banyak pertanyaan untuk motor sebaiknya stel klep berapa km sekali. Paling tepat sesuai buku servis adalah cek dan stel setiap 4.000 km. Setelan klep bakal semakin merenggang berjalannya waktu. Untuk standar honda scoopy ini in 0,12 mm dan ex 0,18 mm. Akan tetapi, untuk menaikan akselerasi boleh direnggangkan sampai 0,15 mm dan 0,19. Berikut cara menaikan tenaga mesin dengan stelan klep jos gandos.


Semoga artikel Rahasia di Balik Servis Motor Honda ini bermanfaat. selalu follow akun resmi kami agar selalu update perkembangan terbaru perawatan sepeda motor khususnya motor berlogo sayap.


No comments:

Post a Comment

Popular Post