Thursday, January 9, 2020

Substitusi Spare Part CVT Motor Honda

substitusi CVT motor honda banyak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mahalnya salah satu sparepart motor. misalnya kampas ganda Vario karbu yang harganya rp300.000 bisa menggunakan kampas ganda Vario 125 yang hanya rp140.000. begitu pula dengan kelangkaan suatu sparepart, harus pintar-pintar mencari substitusinya.

mangkok kopling juga berbagai macam harga tetapi hanya berbeda rp30.000 saja. mangkok kopling yang sama antara Vario 125, Vario 150,  PCX, dan Vario karbu,yang paling murah yang Vario karbu kode kvb. berikut ini review spare partnya.



perbedaan harga ini bisa dikarenakan sparepart tersebut impor atau lokal. sparepart impor biasanya 3 kali lebih mahal daripada sparepart lokal. misalnya sil head KVY yang harganya seratusan ribu rupiah, sedangkan sil head K25 hanya rp35.000. 

untuk sparepart lain yang sering dibutuhkan adalah rumah roller dan bosnya. untuk bos ada tiga macam pada motor matic Honda 110cc. dari yang paling pendek kvb, kvy, dan k44. bos kvb hanya digunakan pada Vario karbu striping pertama. dari Honda Beat karbu Beat FI stater kasar dan Vario striping kedua dan Vario techno 110cc menggunakan kvy. k44 digunakan untuk tipe ESP.

berikut ini review perbedaan bos rumah roller.



untuk rumah roller sendiri beberapa sparepart sama seperti KVB dan GFM. namun demikian berbeda dengan K44 yang lebih lebar. pertanyaan yang sering dilontarkan, apakah bisa rumah roller k44 ini di Vario karbiu atau beat fi. simak video di bawah ini.



mungkin akan ada pinnion starter yang bisa dipakai dengan part aftermarket agar rumah roller ini kepasamg tanpa bubut lagi. berbeda dengan beat fi, pemasangannya harus bubut karena rumah roller kepentok pada bagian crankcase. atau munkin bisa juga dengan menggerinda crankcase agar gak perlu minta bantuan ke tukang bubut.

dari segi harga pun rumah roller k44 lebih murah dibandingkan KVB selisihnya sampai rp20.000,-. tetapi diantara dah roller GFM yang paling murah. berikut ini review-nya.



Selain part ori, ada pula part imitasi untuk rumah roller merk kualitas astra. Berikut review pemakaian setahun.



Laher driven face atau laher puli belakang memiliki beberapa persamaan. Diantara persamaan part berikut ini bearing driven face motor honda.


Harga part untuk bearing bambu 
Harga part untuk bearing

semoga artikel Substitusi Spare Part CVT Motor Honda ini bermanfaat

1 comment:

  1. Gan untuk Pulley belakang apakah ada review untuk subtitusinya juga untuk Honda beat Fi apakah bisa pakai pulley lain selain vario 110

    ReplyDelete

Popular Post