Thursday, September 10, 2020

Analisa Cvt Honda Beat Berisik

Artikel kali ini mengulas part yang membuat Honda Beat Berisik dari beat series yang berpotensi dari bagian puli belakang. Diantara kerusakan cvt ditandai dengan bunyi cvt berikut.

1. Piece slide gojlak ditandai bunyi tek tek ketika putaran deselerasi hampir berhenti, contoh: saat sebelum polisi tidur.
2. Rumah roller gojlak seperti point 1 karena kerusakan pasti sudah mengenai piece slide dan roller tetapi ditandai dengan tenaga yang turun.
3. Laher driven face atau laher puli belakang ditandai dengan putaran stasioner mesin terdengar kasar srok srok dan diputar dengan tangan ban belakangnya pun telah terdengar bunyi yang sama.
Part utama laher ini bukan bearing bambunya tetapi bearing kecilnya. Berikut video dan cek keterangan videonya untuk harga partnya.

4. Laher bak CVt atau laher kuningan yang ditandai dengan suara tek tek ketika motor akselerasi atau ditambah puntiran gas ketika jalan.
5. Kampas ganda gojlak dengan dudukannya ditandai dengan suara tek ketika angkatan awal saja.

6. Plat kampas ganda gojlak ditandai dengan suara krincing krincing ketika jalan nprmal atau stasioner dan hanya menimpa pada beat EsP serries saja. Plat ini berkode 22361 k44 v01 untuk beat esp dan k16 untik scoopy. Harga di bawah 10 rb saja bisa diganti sendiri kalo ke bengkel soalnya paling tidak kena jasa 50 an ribu. Bisa buat inves nonton rumput teko channel tambah ilmu bengkrlnya. Berikut videonya. 7. Pinnion starter macet ditandai suara hampir mirip dengan point 6 tetapi sebaliknya ganya ditemui pada honda beat startwr series saja.
8. Bos dan rumah roller kering ditandai ketika tanjakan atau tambah beban bunyi cit sekali.
9. V belt baru masih licin sering bunyi dengung biarkan saja v belt apa adanya jangan di kasih additive.

10. Bunyi v belt kesat ditandai dengan bunyi srok srok suara kasar ketika mesin dingin.

Adapun bunyi yang berkaitan dengan mesin yang sebenarnya tetapi terdengar seperti di cvt seperti masalah du bawah ini.

1. Laher bandul aus ditandai dengan bunyi rog_rog yang muncul kadang kadang bisa dipastikan dengan melepas puli depan dan hidupkan motornya.
2. Laher gardan aus ditandai dengan bunyi grok grok pada belakang gardan mirip dengan suara laher puli dipastikan dengan oli gardan yang menghitam dan pilih laher yang rusak sesuai kondisi.

3. Laher roda aus ditandai dengan suara kletek kletek tidak braturan ketika jalan kecepatan rendah.

4. Box filter gojlak ditandai mirip suara laher driven face aus tetapi malah pas gas dibesarkan.

Selalu ikuti blok rumputteki.com karena setiap ada video baru selalu kami postig di website ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Popular Post