Monday, January 21, 2019

Mesin Honda Grand Olinya Bocor Ngocor

seal magnet bocor bikin habis oli mesin karena kebocorannya tinggi. penggunaan part sebaiknya orisinil saja karena kualitas sudah terbukti. beli saja di toko part seal magnet grand maka akan diberi sepasang seal seharga 10 ribu rupiah s.d. 15 ribu.

berikut cara ganti seal magnet grand beserta tips tipsnya.


Kebocorans seal ini mudah dikenali dan hanya bermodal treker grand pasti bisa dilakukan penggantian sendiri.

Masalah bocor memang harus diperhatikan dengan seksama analisa awalnya. Jelas jika yang bocor hanya satu arah saja seperti video di atas. namun demikian akan berbeda analisa apabila yang bocor ternyata dari seluruh area mesin baik dari seal maupun gasket. Pasti ada sebab yang menjadi asal segala kebocoran ini.

Analisa awal sebuah kebocoran pastinya seal yang sudah mengeras atau gasket yang sudah sobek. Tapi jika keduanya belum lama ganti atau belum waktunya ganti kesalhan bisa dari hal lain. Pemaksaan tekanan oli yang berlebih pada seal bisa menyebabkan kebocoran. Tekanan ini berasal dari hasil usaha dan kompresi yang pasti ada bocor masuk ke dalam ruang oli. Akibatnya oli memiliki tekanan yang semakin tinggi yang menyebabkan gasket dan seal pasti akan terlewati oleh tekanan yang semakin besar dan panas pula.

Masalah tekanan pada ruang oli ini sudah ada selang pernapasan tersendiri untuk motor lama langsunh dibuang keluar. Semua motor baru sejak tahun 2003 sudah mulai mengaplikasikan sistem yang ramah lingkungan. Aliran udara dan bahan bakar sisa kompresi akan di sirkulasi kembali ke dalam ruang bakar melalui selang yang dihubungkan ke box filter.

Permasalahan yang terjadi adalah penggunaan selang yang salah. Sering kali terjepit atau tertupi karena ketidak tahuan fungsinya. Lagipula ada yang tanpa sengaja menarik yang malah menjadi tertekan ruang sempit. Yang harus digaris bawahi adalah mesin harus bernapas melalui saluran khusus . Berikut ini masalah dan cara mengatasinya.



semoga artikel mesin honda grand olinya bocor ngocor ini bermanfaat.

Motor yang semakin tua semakin banyak endapan oli pada dinding dinding mesin. Dan pula pada sparepart yang berkerak bisa macet apa bila motor tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Motor yang jarang dipakai pada motor bebek dan sport yang memakai gigi dan pula kopling akan menjadi tempat bermasalah yang paling banyak ditemui. Kopling gancet sampai tidak bisa dibebaskan tenaga mesin ke gigi gigi dan pula drum shift gear macet sehingha gigi tidak bisa dimasukkan. Berikut ini videonya.



Update posting terbaru di instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel

Penjelasan lengkap di website utama kami
http://www.rumputteki.com

Review part dan alat di bahas di sini
https://www.youtube.com/aripranant

Silakan berbagi pengalaman di sini
https://www.facebook.com/rumputtekichannel/

tutorial perawatan motor
https://www.youtube.com/rumputteki

2 comments:

  1. Bang.. saya punya Vario techno110 ngebul hitam bang..kira2 eksekusinya di bagian mananya nih..tolong pencerahannya kanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayane kok keborosen setingan bensinnya mas, coba stel irit dan pastikan chokenya gak rusak,

      Delete

Popular Post