Sunday, August 27, 2017

cara ganti kampas rem cakram belakang agar tidak bermasalah

cara ganti kampas rem cakram belakang agar tidak bermasalah dilakukan hanya dibutuhkan alat kunci L5. juga dibutuhkan grease untuk menjamin pergerakan dari sliding braketnya lancar. selain itu, perlu juga trik lain yang dibutuhkan agar pemasangan kampas rem belakan tidak bermasalah dikemudian hari. rem cakram belakang yang notabene sering keras, tidak pakem, atau bunyi bisa dilakukan tindakan preventi ketika melakukan penggantian kampas rem cakram belakang.

penggantian kampas rem cakram harus memperhatikan faktor keausan dari piringan cakram. piringan yang sudah aus pasti memiliki kelengkungan. oleh karena itu, dalam setiap penggantian kampas rem cakram perlu dilakukan pengamplasan bagian luar dan dalam kampas yang pada bagian ini piringan belum terlalu aus. dengan demikian kampas rem akan lebih mudah menyesuaikan permukaan piringan.

baca juga artike lain.

kemudian masalah yang sering timbul ketika penggantian kampas rem belakang adalah pemasangan yang sulit karena ruang yang kecil. oleh karena itu, perlu dimasukan ke dalam piston kalipernya menggunakan kunci L 5 juga dengan mudah. hal ini sebagai tanda tidak ada masalah dalam pergerakan piston dan minyak didalamnya.

permsalahan yang sering timbul lain pada kampas rem belakan cakram yaitu sering bunyi tek tek ketika melewati jalan yang tidak rata. hal ini sangat mudah dalam perbaikannya karena masalah yang terjadi hanya karena kaitan kampas rem bagian dalam tidak kencang terhadap dudukannya. oleh karena itu, penanganan yang bisa dilakukan dengan cara mengecilkan pengait kampas pada sehingga kencang pada dudukannya.

video cara ganti kampas rem cakram belakang agar tidak bermasalah bisa di lihat di bawah ini.



setelah melakukan perbaikan tentunya dilakukan percobaan. hal yang paling penting adalah lancarnya pergerakan roda belakang sebagai tanda berhasilnya pemasangan kampas rem belakang ini. tetapi jangan berharap kampas rem belakang cakram akan terasa pakem setelah penggantian kampas rem. kampas rem perlu waktu untuk menyesuaikan permukaan yang sudah aus pada piringan, kecuali piringan cakram juga baru pasti langsung pakem.

semoga artikel ini bermanfaat

follo akun instagrama kami @rumputtekichannel

No comments:

Post a Comment

Popular Post