Thursday, August 31, 2017

Penyebab Roller Cepat Aus

Penyebab roller cepat aus pasti dipengaruhi part lain yang bermasalah. permasalahan kadang disebabkan hanya karena error pengguna atau mekanik. pembersihan yang harus dilakukan setiap 8.000 km sekali terlewati bisa menyebabkan kerusakan yang signifikan pada CVT. kemudian beberapa permasalahan roller cepat aus degnan kondisi CVT telah dibersihkan tetapi tidak dilakukan sesuai standar pedoman reparasi akhirnya hasilnya juga sama. kondisi kelalaian dan human error ini menjadi permasalahan perlu diperbaiki untuk mengawetkan roller.

roller mempunyai fungsi untuk menjadi beban dalam pembukaan puli depan sehingga  akan terjadi variable kecepatan dan pula tenaga yang dihasilkan. roller semakin ringan akan menyebabkan pergerakad roller untuk mengikuti gaya sentrifugal akan terhambat. sehingga putaran mesin cenderung disimpan dan menumpuk pada putaran rendah. dengan roller berat dikawatirkan momen yang dihasilkan lemah, dalam hal tarikan akan lebih berat.

baa juga artikel lain.
bagian cvt yang harus dilumasi grease DIY
Rusaknya parah Akibat cvt tidak pernah diservis
Tips Servis CVT honda beat  lengkap

CVT wajib di bersihkan setiap 8 rb km, tetapi pembersihan setiap 8 rb km belum tentu menjadikan part di CVT akan awet. Kesalahan dalam proses pembersihan dapat mempercepat keausan roller ketika CVT hanya disemprot angin. hal ini sama saja dengan membersihkan roller tanpa melumasi bos rumah roller. adapula yang melakukan pemberian grease pada bos terlalu banyak dan lebih parah melakukan pelumasan terhadap roller. hal ini akan menyebabkan roller tidak bisa berputar ketika mengembang akibatnya roller aus sebagian saja.

roller harus senantiasa kering tanpa adanya minyak di bagian lollernya tetapi tetap harus bahasa terkena minyak pada bagian bos rumah roller dan rumah roller nya. hal ini ditujukan agar roller dapat bergerak lancar tanpa hambatan ketika rumah roller mulai mengembang. pelumasan pada bagian rumah roller akan menyebabkan roller bergerak dengan lancar sehingga tidak mudah aus peyang seperti video di bawah ini.



Ketika dilakukan penggantian roller juga belum tentu akan menyebabkan roller awet jika seperti bos dan rumah rollernya tidak diperiksa dengan teliti. kerusakan oblak antara rumah roller dan bosnya akan menyebabkan roller cepat aus. mengapa demikian? karena pergerakan rumah roller tidak sejajar terhadap plat. miringnya rumah roller ini dikarenakan terhimpit belt. akibatnya roller hanya kena sebagian tempat saja. pasti roller akan cepat rusak dalam hitungan ribuan km awal.

cek video di bawah ini tentang Penyebab Roller Cepat Aus.


roller yang terkena gris dari penggunaan minyak atau ghost pada rumah lower dan bosnya yang menciprat ciprat membuat roller tidak bisa berputar dengan baik. akibatnya roller aus peyang peyang. tidak menutup kemungkinan pada km yang masih rendah baru km 3700 umur motor sekitar 4 bulan akan tetapi ada roller sebagian yang sudah ada peyang sedikit. tidak lain tidak bukan penyebabnya adalah grease yang berlebih disadari area bos roller dan rumahnya. berikut ini videonya.



Kemudian yang tidak kalah penting dalam masalah roller cepat aus adalah penggunaan motor. melakukan perjalanan menggunakan motor matik hanya pada kecepatan tertentu akan menyebabkan kausan roller hanya pada bagian tertentu. akan lebih baik jika motor digunakan dengan variasi kecepatan sehingga roller bisa berputar secara maksimal.

ini bukti roller bisa cepat aus dengan perawatan yang tidak teratur.



roller bisa cepat paus dengan perawatan yang jarang dan pola kerusakan pada CVT yang bocor membuat oli merembet pada bagian roller. bukannya roller bisa bergerak lancar tetapi malah menyebabkan tidak mampu berputar dikarenakan terlalu terpeleset ketika mau berputar. alhasil rollernya menampak hanya pada satu sisi saja sehingga terjadi keausan pada bagian samping yang sering kita sebut dengan peyang.

berikut ini video tentang seal yang rembes bisa menyebabkan suara klotok klotok dikarenakan roller yang peyang peyang.



Namun demikian suara klotok klotok ini hisa dihilangkan tanpa penggantian roller. Walaupun penyebab muasal suaranya dari roller tetapi dengan pengganjelan pieceslide yang sampai 3 lapis seng bekas penetrant. Suara mesin menjadi halus sehalus motor baru. Ketahanan yang baik tentunya jika diganti piece slide yang baru. Namun dengan gratisan pun masih bisa ditangani.

berikut ini video roller peyang masih bisa digunakan dengan suara yang halus juga tenaga yang masih yahut.



berbeda dengan kondisi roller di bawah ini harus diganti karena ausnya sudah melebihi batas



Review part selain orisinil dengan harga yang lebih murah dan lebih lengkap, sepaket rumah roller aspira ini sangat menggiyurkan. dengan kontruksi piecslide yang kencang disertai plat yang ketebalannya sama membuat rumah roller ini lebih bersaing.
.




semoga artikel Penyebab Roller Cepat Aus ini bermanfaat

instagram @rumputtekichannel

No comments:

Post a Comment

Popular Post