Friday, November 25, 2016

DIY Cara mengganti bolam kota, reting, dan rem supra x 125 dak tanpa buk...

Cara mudah untuk mengganti bolam reteng dan kota depan pada supra x 125 hanya dengan merogoh. Tidak diperlukan alat sama sekali. Penggantian bolam akan lebih awet jika menggunakan bolam yang orisinil bawaan honda alias HGP. Apalagi untuk bolam reteng imitasi akan menghasilkan warna yang lebih kemerah merahan dibandingkan bawaan motor.
Caranya mudah untuk melepas bolam ini hanya dibuhkan kerja sama antara tangan kanan dan tangan kiri. Gunakan tangan kanan untuk menarik cover bawah lampu tersebut. Jangan takut karena tidak akan patah dengan kelenturannya. Kemudian gunakan tangan kiri untuk menarik bolam kota. Untuk bolam reteng perlu diputar ke kiri -seperti baut- kemudian baru tarik. Penggunaan tangan kiri ini untuk melepas ada keuntungannya yaitu lebih stabil dan sensitif merasakan pergerakan dudukan bolam ini.

Pastikan pemasangan bolam kota masuk dengan benar, lumasi dengan oli agar mudah masukknya. Perhatikan kaki plus dan minus bolam, hindarkan dari hubungan pendek alias korsleting.
Lebih jelasnya simak video di bawah ini.

Pada kondisi tertentu invasi tikus menjadi prioritas utama ketika kita menjadi harus berepot repot bongkar body motor untuk memperbaiki kabel putus dimakan hewan sukses ini. sambungan kabel yang bagus sangat diperlukan agar menghindari korsleting dan gesekan terhadap body motor.

lebih lengkap cara menangani kabel yang dimakan tikus cek video di bawah ini.
 

Untuk pelepasan bolam belakang, gunakan obeng plus. Kemudian tarik saja penutupnya. Untuk melepas bolan reteng cukup tarik tetapi untuk bolam rem harus di putar kekiri barulah bolam akan keluar sendiri.

Silakan coba coba saja ganti dengan lampu led atau variasi lainnya yang penting tidak melanggar peraturan lalu lintas. bongkar dulu aja
.. pasang kemudian....
salam rumput teki

No comments:

Post a Comment

Popular Post