Sunday, June 4, 2017

bikin tarikan gas vario ringan

bikin tarikan gas vario ringan bisa dilakukan untuk menangani permasalahan bagi pengendara yang merasa tarikan gas berat. akan tetapi tidak tepat jika trik ini dilakukan pada motor yang gasnya seret. gas yang seret  ini bisa membuat pengembalian gas tertahan sehingga putaran mesin tertahan pula. hal ini tentu bisa menyebabkan bahaya ketika pengendaraan.

Trik bikin tarikan gas vario ringan ini bisa mudah dilakukan untuk motor vario, beat, atau, vario karburator. akan tetapi le ribet jika dilakukan pada model esp yang menggunaan kabel gas dua buah sebagai penarik dan pengembalinya. Dua kabel ini merupakan standar keaman untuk gas karena sangat dikawatirkan gas tidak kembali, walau sebenarnya sekedar hanya untuk memnuhi syarat keamanan standar internasional.

baca juga artikel lain.
Trik bikin gas vario lebih enteng dan responsive
Penyebab tarikan motor matic vario berat dan ngempos saat digas
motor matic bergetar saat digas

Dibutuhkan beberapa alat untuk melakukan bikin tarikan gas vario ringan ini yaitu obeng plus kecil dan T 10. dalam melakukan trik ini harus terlebihd dahulu membuka bagasi motor. dalam kaitannya untuk proses pembongkaran baik tutorial ini ataupun lainnya sebaiknya sobat menyediakan paling tidak kunci T8, T10, dan satu set kunci kombinasi dari 8 s.d. 24. denan alat ini sudah bisa melakukan perbaikan motor layaknya progesional.

Untuk memulai langkah bikin tarikan gas vario ringan ini maka siapkan terlebih dahulu kabel ties atau kawat. buatlah kabel ties ini melingkar agar lebih mudah dalam proses selanjutnya. dengan kabel ties yang telah diikat melingkar maka sangat mudah untuk menarik per dan mengaitkan ujung kabel ties dengan dudukan gas yang lebih dekat. dengan ini maka tarikan gas akan lebih ringan.

lihat video bikin tarikan gas vario ringan di bawah ini.




Dengan menyetel kabel ties lebih dalam atau lingkaran lebih kecil maka akan dihasilkan tarikan gas yang lebih keras dimaksudkan untuk menyetel gas sesuai dengan keinginan. Untuk hasil yang baik maka perlu dicoba tarikan gas ini ketika motor hidup sehingga akan terasa pengembalian gas akan terasa nggereng atau sulit turun atau tidak.

untuk model karburator dalam meringankan tarikan gas lebih mudah. penyetelan pegas bisa dilakukan tanpa tambahan kawat atau kabel ties. cukup menggeser dudukan pegas maka akan lebih ringan tarikan gasnya. cek video di bawah ini.
Bikin Tarikan Gas Vario Ringan




bermacam macamnya bentuk throttle body atau karburator tipe vakum pasti mempunyai kesamaan yaitu penggunan per untuk menggerakkan throttle valve. video di bawah ini contoh mengentengkan gas pada megapro karburator monoshock dimana menggunakan karburator tipe vakum.



Terbaru dari penyetan gas agar ringan dilakukan di beat esp dimana terdapat dua buah kabel gas yang sering menjadi pertanyaan sobat semu, bagaiamana caranya?. mudah saja untuk meringankan gas beat esp maupun vario 150 yang memakai 2 buah kabel gas. prinsipnya sama mengendurkan tarikan ter throttle body sehingga lebih ringan.



selamat mencoba bikin tarikan gas vario ringan ini, dan tentunya semoga bermangaat.

salam
rumputtekichannel
bongkardulupasangkemudian




No comments:

Post a Comment

Popular Post