Monday, October 2, 2017

cara buka cop busi cb150r

cara buka cop busi cb150r sebenernya mudah hanya pake tangan saja. Jika pakai alat perantara obeng atau tang dan sejenisnya dikawatirkan patah. Harga cob busi ini mahal sampai 260 k IDR. Bisa di bayangkan harga segitu cukup beli ban belakang.

Busi yang digunakan untuk cb150r ini masih sama dengan bebek atau skuter malahan tidak disamakan dengan motor seperti GL atau Megapro. Hal ini mempunyai tujuan yang spesifik, ukuran yang kecil bukan berarti minimal hasinya. ukuran yang kecil ini digunakan untuk menambah besar ukuran dari lubang klep sehingga campuran bahan bakar yang dikompresikan meningkat.

baca juga artikel lain.
Kode dan jenis busi motor honda
Reset CBR150R ECU by using a paperclip
Perawatan manual Honda CBR 250 CC 2 silinder

Ukuran yang kecil dari busi juga menguntungkan untuk memperkecil ukuran dari cob busi cb150r ini. tetapi dalam penggunaannya cob busi cb150r ini berbeda dengan bebek atau matik. dengan desain doubel over head camshaft menyebabkan penempatan part diatur sedemikian rupa bisa bekerja maksimal. oleh karena itu, busi ini ditaruh tepat ditengah letak keempat klepnya sehingga dibutuhkan cob busi yang panjang untuk cara buka cop busi cb150r yang aman.

Kode busi yang digunakan untuk cb150r ini adalah busi dengan tingkat panas rendah. untuk ngk bisa menggunakan CPR9 dan untuk denso bisa menggunakan U27. sedangkan kode busi pada part bisa menggunakan KYT atau KRM. Umur busi cb150r ini sama dengan busi matik atau bebek yaitu 8 rb km.

Untuk melepas busi ini digunakan alat khusus yang bisa menggapai busi yang dalam di bawah cover cylinder head. Sambungan shock mutlak dibutuhkan dan untuk memutar samungan ini dibutuhkan pula kunci shock dalam hal ini kunci kopling searah sehingga mudah dalam memutar kunci busi dengan kondisi ruang yang sempit.

Dengan alat di atas belum tentu tidak akan menemui masalah. dalam hal ini cara buka cop busi cb150r harus sejajar dengan arah cob businya agar tidak patah. penggunaan pencongkel bisa menyebabkan cob busi patah dan pula mahal harganya. dengan menggunakan tangan sebenarnya sudah bisa untuk melepas cob busi jika tangan juga di lawankan teradap tutup silinder head.

cek video cara buka cop busi cb150r di bawah ini.

Mohon maaf video belum tersedia. kunjungi video di bawah ini untuk mengukur celah busi yang sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik celah yang disetel untuk memaksimalkan tenaga padaputaran mesin tertentu sesuai kebutuhan sobat.

 https://youtu.be/Qj80z6lG2To 

untuk posisi motor yang sering digunakan untuk putaran bawah mungkin akan lebih cocok menggunakan setelan busi standar yaitu 0.9 mm sedangkan untuk kebutuhan lebih pada putaran sedang keatas dibutuhkan busi yang lebih kecil celahnya 0.7 mm. dengan kondisi ini motor akan lebih bertenaga walaupun motor akan lebih sulit dihidupkan pada kondisi pagi hari. sedikit saja guys!



Demikian cara buka cop busi cb150r untuk melakukan pembersihan atau penggantian busi cb150r. perhatikan pada saat pemasangan cob busi cb150r terdengar bunyi krek dimana ujung busi masuk kancingan pada cop busi. hal sepele ini bisa membuat sobat bingung mencari masalah jika terasa brebet.

semoga artikel cara buka cop busi cb150r ini bermanfaat.
Like and sub pula admin rumput teki,
https://youtu.be/_dRjDtExjNo

No comments:

Post a Comment

Popular Post