Tuesday, October 3, 2017

ini alasan mengapa motor matik bergetar

permasalahan motor getar banyak menimpa motor yang terlah berumur. tapi tidak sedikit pula yang dalam km rendah sudah mengalami getar. jadi bisa sedikit muncu gambaran bahwasannya permasalahan getar tidak  berujung karena pemakaian. terdapat permasalhan lain yang harus di klarifikasi sebelum melakukan penggantian part hingg ratusan ribu tetap masih saja. mari kita kupas tuntas ini alasan mengapa  motor matik bergetar di blog rumput teki ini.

permasalahan getar dipengaruhi berbagai macam part yang mengalami keausan yang tidak merata misalkan pada bagian mangkoan yang termakan tidak merata pasti akan menyebabkan getaran pada putaran rendah. as yang oleng pasti akan menyebabkan getaran pada putaran mesin sedang. dan keausan laher tutup cvt pasti akan menyebabkan getaran yang di barengi dengan suara mesin yang tidak nyaman.

baca artikel lain.

dari permasalahan di atas bisa ditarik suatu hipotesis jika permasalahan  ini alasan mengapa  motor matik bergetar memiliki permasalahan utama pada puli belakang. dan pastinya pada puli belakang ini terdapat part yang bermasalah yang menyebabkan shaft puli bengkok, laher cepat aus dan pula mangkoan menjadi aus tak segaris.

maka permaslahan mejurus pada mur 19 jikalau dengan menggunakan mur maka mangkoan akan terasa tidak seimbang jika diputar tetapi menjadil lurus kembali bahkan pada ujung shaft nya berputar menjadi stabil. ini alasan mengapa  motor matik bergetar yaitu terletak pada mur 19 yang miring. akibat dari miring ini menjadi keolengan pada mangkoan.

ini alasan mengapa  motor matik bergetar memang benar pada mur 19 ini dan untuk memastikannya harus menggunakan alat yang disebut feeler gauge hanya 30 rb an perak saja. gunakan feeler gauge ukuran 0,15 atau 0,20 mm. dengan ukuran ini maka mudah masuk dan tidak mudah rusak.

untuk lebih legkapnya cara perbaikan yang perlu ditembuh untuk menyebabkan ini alasan mengapa  motor matik bergetar bisa tonton video di bawah ini.



dalam melakukan pengikiran haruslah bersabar, video yang diberikan di atas hanya pengerjaan yang dipercepat. jangan heran jika sampai di rumah dipraktekin waktunya bisa sampai sehari. dari pengikiran yang lurus dan celahnya rata di semua tempat pastinya motor akan halus tenaganya dan minimal getarannya.

Namun demikian permasalahan getaran terjadi pula untuk motor yang CVTnya sudah waktunya diservis kembali. Sering rerjadi pada motor yamaha mangkok kopling gosonh yang berimbas kondisi kesat dan licin pada area tertentu pada mangkoknya. Kondisi ini nampak pada kampas ganda yang gosong dan mangkoknya pula terdapat hitam seperti bekas panas yang berlebihan.

Lebih lengkap ditunjukan vidro di bawah ini.



semoga artikel ini alasan mengapa  motor matik bergetar ini bermanfaat dan membuka wawasan baru sobat semua. semoga bisa mengerjakan permasalahan getaran motor matik dengan mudah.




No comments:

Post a Comment

Popular Post