Saturday, October 14, 2017

kapok ganti kabel speedometer scoopy

kapok ganti kabel speedometer scoopy karena sulit sekali tempatnya. dengan bermodal mengganti kabel speedometer motor lainnya belum tentu bisa mengganti kabel speedometer motor scoopy ini. bagaimana pengalaman dan cara yang bisa digunakan untuk mengakali penggantian kabel speedometer motor scoopy ini yuk mari kita bahas. 

benar memang kapok ganti kabel speedometer scoopy ini. selain bautnya yang banyak juga jarak pergerakan untuk melepas kabel speedometer di bawah speedometernya tidak ada. ruangannya sempit cover pun tidak bisa dikeluarkan. selain itu juga patahan kabel speedometer nyangkut di gearbox. tapi rumput teki tidak kalah inisiatif untuk mengakali cara ganti kabel speedometer scoopy ini.

baca juga artikel lain.

untuk mengganti kabel speedometer scoopy ini diutuhkan alat diantara lain obeng minus, obeng plus, kunci T 10 atau kunci ring 10. dengan alat tersebut sepertinya mudah, tapi untuk motor scoopy ini akan lain hasilnya. dan pula jika tambah kabel speedometer putus di ujung gearbox pastinya butuh pula kunci ring 14 dan 19.

untuk mengganti kabel speedometer haruslah melepas dudukan plat nomor dan pula baut di belakang cover lampu. kemudian lepas cover lampu beserta soketnya agar bisa ditaruh ditempat yang aman. selanjutnya buka cover di atas cover lampu depan yang mengaitkan cover sayap kiri dan kanannya.

masalah segera akan timbul pada bagian cover speedometer. dengan pembukaan ruang penghubung antara kabel speedometer dengan speedometer tidak mungkin bisa melepas covernya tanpa membuka antara cover depan dan pula cover belakang lampu. dalam hal ini dibutuhkan trik dengan menekan kuat alur pada pengancing kabel speedometer yang biasa dilakukan menggunakan tang kali ini kita menggunakan obeng minus.

untuk mengendorkan kabel speeodmeter scoopy ini dilakukan pengetokan obeng minus ke arah kanan dimana akan mengakibatkan pengaitnya kendor ke bawah. dengan kondisi cover yang sudah lepas dari baut walaupun tidak lepas dari tempatnya maka bisalah jari memutar mur pengancing kabel speedometer.

dalam pengencangan kabel speedometer juga dilakukan hal yang sama dengan memukul menggunakan obeng minus dikenakan pada alur pada mur pengancingnya. hati hati dalam melakukan trik ini karena juga dikhawatirkan getaran yang timbul bisa merusak lampu speedometer. apabila lampu speedometer mati bisa dilakukan penggantian video di bawah ini.

semoga yang terjadi tidak demikian dan lancar saja dalam pelepasan dan pemasanan kabel speedometer scoopy. seperti halnya ketika kabel speedometer putus di bagian bawah. kadang kita bingung bagaimana menarik potongan kabel speedometer di dalam gearbox. dalam hal ini sangat  mudah dilakukan dengan cara melepas dahulu gearbox speedometer.

ketok ketok gearbox speedometer dengan kondisi potongan kabel speedometer di bawah maka yang terjadi potongan kabel akan terjatuh. jangan kawatir jika gear nya lepas. tinggal masukkan kembali dan beri tekanan pada ring penguncinya hingga sejajar dengan gearnya.

Permasalahan kabel speedometer yang putus bisa dicegah dengan mudah dengan cara melumasi bagian kabel speedometer. putusnya kabel speedometer sering terjadi pada bagian ujung bawah kabel speedometer. kondisi sering ditemui dengan kondisi kabel speedometer yang kering. sehingga dapat disimpulkan bahwasannya putusnya kabel speedometer terjadi karena kabel speedomete yang macet.

Rusaknya gearbox terjadi juga karena macetnya kabel speedometer. kondisi kabel speedometer yang macet tapi tidak putus maka akan menyebabkan selipnya gear di gearbox speedometer. untuk lebih detail dalam menanggulangi putusnya kabel speedometer silakan kunjung video kami.
Penyebab Kabel Speedometer Cepat Putus




jangan lupa untuk memasang semuga baut yang sudah dilepas. jangan sampai setiap kali buka buka motor ada sisa baut. kalo setiap bongkar motor baut tersisa gak lucu kalo besok pas bongkar lagi beli baut di toko sebelah. semoga artikel kapok ganti kabel speedometer scoopy ini bermanfaat.

instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel 

blog
http://www.rumputteki.online 

Channel tambahan
https://www.youtube.com/aripranant

channel utama
https://www.youtube.com/rumputteki




No comments:

Post a Comment

Popular Post