Sunday, February 5, 2017

penyebab mesin motor matic bergetar dan perbaikannya

penyebab mesin motor matic bergetar dan perbaikannya. masih tentang video perbaikan motor matic bergetar. saya berharap permasalahan ini mudah dilakukan perbaikan oleh semua orang, sehingga setiap permasalahan getar bisa tertangani baik oleh bengkel maupun sendiri. seperti diketahui dalam artikel sebelumnya bahwa getaran matic ini berasal dari mur belakang yang oleng. dengan video ini saya ingin memastikan kembali bahwa permasalahan utama getar berawal dari mur miring ini.

alat yang digunakan paling utama pasti kikir halus, dan feeler. feler digunakan untuk merasakan celah yag dihasilkan oleh mur yang miring ini. feeler yang digunakan bisa antara 0,1mm hingga 0,25. bisa pula beli  feeler yang satu set penuh. paling mahal 35 rb. tentu saja alat pembongkarannya. jika tidak memiliki alat yang diharuskan anda bisa melihat cara membuka v belt tanpa alat khusus seperti tautan di bawah ini

baja juga artikel lain
Buka CVT tanpa treker
Penyebab Tarikan Awal Vario Getar


penggunaan feeler bisa dengan menggunakan feeler dengan ukurang yang lebih tebal untuk kali pertama pengkirian. semakin hasil pengikiran baik maka celah pun semakin kecil. untuk lebih merasakan celah antara mur dan mangkoannya maka gunakan feeler yang lebih kecil. 

ketika terasa feeler mempunyai beban yang sama pada semua sudut mur maka kencangkan mur tersebut sesuai torsi yang diijinkan 47 Nm. kemudian cek kembali melalui penglihatan, pasti akan melihat keolengan yang dihasilkan. ujung pada shaft belakang ini yang sangat menjadi penentuan hasil dari pengikiran sudah baik atau belum.

apabila setelah mur dikencangkan masih terjadi keolengan ujung shaft belakang maka bukalah kembali mur tersebut. bisa dipastikan pengikiran belum baik. lakukan pengikiran kembali dan cek menggunakan feeler dengan sempurna.

Lihat video penyebab mesin motor matic bergetar dan perbaikannya dibawah ini



perbaikan ini sudah cukup untuk mengurangi getaran. sisa dari getaran yang dihasilkan adalah keausan yang telah terjadi selama terjadi keolengan. oleh karena itu, hasil maksimal tentu setelah keusan yang dihasilkan oelh keausan itu artinya getaran akan sama sekali hilang setelah motor digunakan.

semoga bermanfaat
team bongkar dulu pasang kemudian


No comments:

Post a Comment

Popular Post