Saturday, February 25, 2017

Trik & tips bikin tarikan vario 125 enteng

vario yang semakin terasa kurang tenaga sering dikeluhakan ketika servis tetapi perbedaannya tidak begitu berbeda. Vario yang semakin berumur meski membutuhkan trik dan tips agar tariken lebih enteng. Trik & tips bikin tarikan vario 125 enteng ini tidak dibutuhkan berbagai macam part aftermarket. hal yang kecil sering terlupakan dan sering membuat masalah kian membersar. Trik dari mesin hingga pada bagian luar ini dibutuhkan agar tarikan vario 125 sobat lebih enteng.

Berbagai macam penggunaan part aftermarket dikombinasikan untuk meningkatkan tarikan vario 125 lebih enteng. Akan tetapi dengan penggunaan part ini akan menyebabkan keausan yang tidak bisa diperkirakan sehingga jangan kaget jika penggantian part setelah beberapa bulan menggunakan part aftermarket akan menimbulkan biaya yang tinggi untuk menangani permasalahan yang ditimbulkannya.

baca juga artikel lainnya.
Tips Servis CVT honda beat  lengkap
Rusaknya parah Akibat cvt tidak pernah diservis
Kelemahan honda vario 150

Oleh karena itu, dibutuhkan Trik & tips khusus bikin tarikan vario 125 enteng dengan motor yang standar agar motor nyaman dikendarai juga tidak menimbulkan kerusakan berlebih. Aspek penting dalam menyokong tenaga yang enteng untuk vario 125 adalah bagian pemasok tenaga. Untuk stelan klep agar tarikan responsif maka klep ex masihg menggunakan standar 25 dan untuk in dari 10 menjadi 15.

Kemudian dibutuhkan pengapian yang baik dimana dibutuhkan busi yang bisa membuang panas mesin dengan baik maka dibutuhkan busi yang dingin, untuk NGK menggunakan CPR9 kemudian untuk Denso menggunakan U27. Panas mesin yang dihasilkan oleh mesin vario ini dapat dibuang dengan baik, disamping itu mampu memberikan bunga api yang stabil dari mesin dingin hingga panas.

Pasokan udara yang akan dibakar dalam ruang bakar tentu sangar dibutuhkan campuran yang kuantitatif. untuk meningkatkan jumlah udara dan bahan bakar ke mesin dibutuhkan filter yang memadai yakni kondisi yang masih baik. kondisi filter di atas 16 rb km akan mempengaruhi tarikan lebih lamban pada lt //8(+(+77honda vario 125 ini. Pemakaian after market bisa saja asalkan memang mempunyai kualitas yang baik dalam penyaringan. semakin baik aliran udara pada filter maka semakin jelek saringan terhadap debu dan kotoran.

Kondisi v belt akan mempengaruhi tenaga mesin tentunya. V belt yang kotor dari debu atau rembesan grease akan menyebabkan v belt sulit bergerak untuk berpindah sisi pada pulley. Trik & tips bikin tarikan vario 125 enteng pada bagian v belt adalah dengan pembersihan secara maksimal dengan air sabun dengan baik. sabun yang teralalu banyak akan menyebabkan pergerakan v belt tertaahan. oleh karena itu, pencucian harus dibilas  hingga b v belt terasa kesat. disamping pada bagian v belt, pelu juga pembersihan part lain seprti roller dan kampas ganda setiap 8000 km agar komponen bergerak secara benar sehingga tarikan lebih enteng dan tentunya lebih awet.

simak video Trik & tips bikin tarikan vario 125 enteng di bawah ini. Pastikan kondisi dari CVT masih dalam perforna normal dengan pengecekan di area area yang penting seperti video di bawah ini.



kemudian hal paling penting untuk memberikan efek enteng  yang maksimal maka pelumasan kabel gas sangat dibutuhkan. pelumasan ini  akan menyebabkan tarikan lebih enteng dan tentunya kebl gas akan lebih  awet. Penyetalan speleng atau main bebas gas juga harus diperhatikan.  penyetelan dengan main bebas yang besar akan menyebabkan tarikan lambat.  jika free play terlalu kecil maka akan menyebabkan kabel gas tertarik  ketika stang dibelokkan. Perlu diperhatikan penyetelan ini dengan baik,  agar tetap nyaman dan aman untuk menyempurnakan Trik & tips bikin  tarikan vario 125 enteng.

selamat mencoba.
team bongkar dulu pasang kemudian,

1 comment:

Popular Post