Wednesday, February 15, 2017

ganti handle rem vario cbs

penggantian handle rem mungkin mudah saja kalau bukan cbs comby brake system. handle rem kanan kiri terpaut oleh kabel rem yang merupakan inti utama dari cbs. akan tetapi cara melepas handle rem kirinya ternyata tidak serumit sistemnya. cukup melepas dua buah baut tanpa dengan melepas cover. memasang handle variasi juga sama asalkan dari kontruksinya sama, akan tetapi akan ada keurangan yang biasa terjadi jika menggunakan handle rem variasi. selain tidak kuat dan sering bermasalah di bagian penyetelnya, rem ini juga membuat penyetelan tidak maksimal akhasil rem mudah tidak pakem. Alhasil sobat harus ganti handle rem vario cbs yang orisinil kembali

Handle rem yang bengkok akibat jatuh pasti akan patah jika dluruskan tanpa cara yang benar. pelurusan handel rem yang diharuskan adalah dipanasi terlebihd dahulu agar struktur partikelnya memuai dan lentur. Maka perlu juga melepas handle rem vario cbs ini aga hasil pelurusan maksimal. Akan berbahaya tentunya jika memanasi handle rem cbs tanpa dilepas.

baca juga artikel lain

Penyebab handle rem tidak balik dan nyeplos ganti piston kit
Trik perbaiki rem cakram keras | rumput teki
Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario

Langkah ganti handle rem vario cbs dengan melepas mur 8 yang terdapat pada bawah handle rem. terdapat dua buah baut penahan untuk handle rem dan untuk tuas rem menuju comby brake systemnya.
Lepas menggunakan T atau bisa pula dengan kunci pas.

Kemudian untuk melepas batu plusnya dalam ganti handle rem vario cbs ini perlu diperhatikan bahwa salah satu baut terletak di dalam. Oleh karena itu, dalam pelepasan baut yang memegang handle rem ini dilakukan dengan obeng yang kecil saja agar bisa masuk melalui lubang spion. apabila mur bawahnya sudah terlepas maka dalam pelepasan baut plus ini lebih mudah.

simak video di bawah ini untuk ganti handle rem vario cbs dengan mudah tanpa buka cover

Video dalam proses editing, berikut ini ada handle rem kiri scoopy yang mirip vario type cbs yang sering bunyi krik krik handlenya ketika jalan normal. 


Harga sparepart di keterangan video.

dalam pemasangan handle rem vario cbs tidak sulit, tinggal pasang kemudian masukkan baut dan kencangkan. perlu diperhatikan untuk titik engsenya bila perlu diberi pelumas, bisa menggunakan oli, atau grease untuk hasil yang lebih baik. Penyetelan handle rem cbs kiri vario perlu diperhatikan bahwa penyetelan yang baik adalah rem bisa difungsikan sesuai kekuatan jari kiri sobat. jangan memaksakan kehendak untuk menyetel rem sesuai keinginan karena malah akan membuat rem tidak berfungsi dengan baik bahkan bisa berbahaya.

selamat ganti handle rem vario cbs variasi atau orisinil yang penting kerasa lebih pakem aja...

salam bongkar dulu pasang kemudian
rumput teki channel

No comments:

Post a Comment

Popular Post