Wednesday, August 2, 2017

Cara Stel Klep Supra FI Agar Lebih Bertenaga

mq
cara stel klep supra Fi agar lebihbertenaga karena memang ini satu satunya cara untuk meningkatkan performa dengan kondisi motor masih standar. penyetelan standar kiranya tidak bisa memaksimalkan tenaga motor injeksi yang terkenal paling irit ini sehingga dibutuhkan ukuran celah kelp yang lebih presisi untuk perubahan performa maksimal dan suara mesi masih halus.

Motor 125 cc ini dilengkapi sistem injeksi yang difokuskan untuk hasil keiritan yang maksimal. sehingga banyak dikeluhak tenaga lemah. keluhan meliputi angkatan yang kurang responsif, tanjakan yang brebet, tenaga menyentuh limiter, tidak kuat untuk beban bearat, dll.

baca juga artikel lain.

Cara Stel Klep Supra FI Agar Lebih Bertenaga dengan merenggankan celah klep agar tenaga saat tanjakan dan beban berat lebih mumpuni. celah standar untuk klep in 0,10 dan klep ex 0,17 mm bisa lebarkan hingga in 0,12 mm dan ex 0,20 mm. dengan demikan klep akan lebih cepat menutup sehingga tenaga yang dihasilkan akan maksimal.

cek video  Cara Stel Klep Supra FI Agar Lebih Bertenaga  di bawah ini.
Video segera menyusul

Berikut video cara stel klep dengan feeler gauge agar hasilnya pas sesuai keinginan dan pula alat tidak cepat rusak.



Untuj penyetelan klep sebaiknya dilakukan pada kondisi mesin dingin atau di bawah 60 derajat celcius karena sulit untuk mencari kondisi di dawah tersebut. hal ini ditujukan hasil penyetelan lebih presisi dimaba pada kondisi panas kinerja mesin celah klep lebih lebar. kenaika celah klep ini bsa sampai dengan 0,05 mm dari std jika celah dicek pada motor yang masih panas. indikasi panasnya mudah, jika tangan tidak kuat menahan panas mesin itu dikategorikan sebagai kondisi panas.

Celah klep kadang tidak sesua dengan ketebalan feeler gauge. seperti halnya motor megarpo monosok ini memiliki celah klep std 10 10 tapi untuk hasil motor lebih bertenaga maka dilakukan penyetelan 8 12. jadi bila dilakukan penyetelan dengan feeler gauge dengan celah klep pda in distel kenceng tetapi untuk klep ex distel kendor. demikian pula dengan klep beat esp yaitu 12 18 maka dilakukan penyetelan renggang rapet sesuai feeling. namun demikian pnas mesin harus diperhatikan agar hasil ny maksimal. saran sih kalo bis kalo bisa setel klep dilakukan pada kondisi mesin mati 1 jam setelahnya.

semoga artikel  Cara Stel Klep Supra FI Agar Lebih Bertenaga  ini bermanfaat,
ig @rumputtekichannel

4 comments:

  1. Kalo untuk vario karbu celah klep ukuran berapa yg enak mas.thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Std 0,03 in dan ex,
      Bisa 0,05 biar betenaga di bawah

      Delete
  2. mas untuk beat esp di blog tertulis 8 16, yang enak di angka berapa supaya tarikanne lebih responsif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesalahan penuslisan sudah saya benarkan, lebih respon bisa stel 12 16

      Delete

Popular Post