Thursday, October 5, 2017

cara melepas body depan vario 150

cara melepas body depan vario 150 termasuk daam kategori sulit dikarenakan terdapat  pengait yang berupa klip dari plastik yang memegang erat cover body depan dan belakangnya. bagaimana trik untuk membuka serta memasang agar tidak patah karena sekali patah pasti sulit diperbaiki karena kaitannya yang erat.oleh karena itu, dibutuhkan cara yang tepat untuk cara melepas body depan vario 150.

cover body depan vario 150 ini sama dengan vario 125 hanya saja warna cat yang membedakan. kedua cover ini identik dipeuhi oleh klip yang berfungsi untuk pengait seperti halnya baut tetapi memiliki estetika yang lebih ditonjolkan untuk menampakan eksklusif. dengan baut pasti akan mengurangi nilai dari kelas eksklusifnya maka dibuat pengaitnya menggunakan klip sehingga nampak tanpa ada baut yang terlihat.

baca juga artikel lain.
Ganti lampu depan vario 125 tanpa buka cover
Menyetel klep dan setting injeksi Honda New Vario 125
cvt vario bunyi klotok klotok

untuk cara melepas body depan vario 150 hanya dibutuhkan obeng plus kecil dan kunci ring atau T10. selain alat tersebut dgunakan penjepit yang bisa dibuka dengan menarik langsung. lepas cover front top atau cover dudukan plat nomor yang kemudian akan terlihat baut 10 yang memangi cover terhadapa dudukan pada rangka. 

Langkah selanjutnya melepas baut cacing yang terdapat di bagian cover depan bawah. bagian ini tidak terlihat oleh kasat mata sehingg masih menggunakan baut. kemdian bagian belakang yang mengaitkan dengan cover inner terdapat 6 buah klip yang berkaitan. untuk melepas klip ini harus ditarik secara gentle atau secara kuat kuat tapi juga harus dijaga kekuatannya agar tidak tertarik terlalu kencang.

cara melepas body depan vario 150 dengan menarik kuat kuat ini sudah dilakukan tindakan preventif oleh pabrik jikalau tertarik terlalu kuat yang mngakibatkan bermasalah dengan lampu depan. pada kabel yang menuju reflektor dimana terdapat lampu led ini sudah dikaitkan dengan cover sehingga meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

silakan tontong video cara melepas body depan vario 150 untuk lebih jelasnya.




untuk memasang kembali sebaiknya pada klip diberi pelumas semacam grease agar mudah dalam memasukkan kembali. dan sangat perlu diperhatikan bahwa tonjolan pada headligt atau reflektor harus masuk pada lubang yang disediakan di rangkanya. untuk membuka cover speedometer atau cover batok vario 150 bisa dilihat pada link di bawah ini

cara membuka batok kepala vario 150

semoga artikel cara melepas body depan vario 150 ini bermanfaat

kunjungi pula instagram kami,
https://www.instagram.com/rumputtekichannel

2 comments:

  1. Salam mas..
    Rumput teki..

    Mas vario 150..sudah saya coba stel tinggi rendah nya lampu vario nya,dan alhamdulillah berhasil..tapi saat saya menyetel untuk yg kedua kali nya (karna ketinggian)terasa seperti lepas dari dudukan lampu nya mas.
    Sehingga tidak bisa di putar kembali baut nya gak ngaruh mas.
    Gimana cara nya mas apabila baut nya lepas dari dudukan nya ya mas.apa mesti saya buka cover lampu depan nya seperti mas contoh kan di atas.

    Mohon pencerahan nya ya mas..
    Sebelum nya minal aidin walfaizin..mohon maaf lahir dan bathin...

    Makasi sebelum nya mas..
    Salam rumput teki
    Salam satu hati

    ReplyDelete
  2. Kancing cover depan vario 125 patah, adakah yang jual ..?

    ReplyDelete

Popular Post