Monday, December 18, 2017

Lampu Beat FI Mati Total

Lampu beat fi mati total hingga motor kadang mati. Bukan dari part yang rusak malah sekedar kabel yang putus tapi juga tdak mudah mencari kabel yang bermasalah ini. permasalahan lampu beat fi yang mati total sperti ini bisa diketahui dari pengalaman yang sudah terjadi karena secara fisik sama sekali tidak terlihat permasalahan.

Permasalahan lampu beat fi mati total ini diawali dengan permasalahan yang dikenali dengan lampu depan yang nyala kadang mati. setelah kondisi lampu depan beat fi yang kadang nyala kadang mati gejala selanjutnya dirasakan starter sulit. starter elektrik kadang bisa digunakan kadang tidak bisa digunakan. jika sampai starter beberapa kali tidak bisa digunakan maka motor beat fi akan mulai mengalami sering mati sendiri.

Gejala akhir yang sering ditemui dengan permasalahan lampu beat fi mati total ini motor sering mati pada saat lorot gas. motor tidak bisa stasioner dengan baik dan cenderung akan mati jika dibebani oleh lampu. maka langkah selanjutnya berandai andai mengapa demikian.

gejala lampu beat fi mati total ini jika dipahami maka bisa dikira kira permasalahan berasala dari sistem pengisian. jika dilihat dari kondisi fisik maka tidak ditemui kabel atau kerusakan seperti korsleting yang tampak. tetapi jika dilakukna pengecekan pengisian maka pengisian tidak ada dan pula kabel penerangan tidak ditemukan teganagn atau arus.

https://youtu.be/bxeJ4iK-d5U
 https://youtu.be/bxeJ4iK-d5U 

Jelas jika diamati permsalaan lampu beat fi mati total di atas hanya bisa diketahui dengan mengetes tahanan spul beat fi. letak putusya kabel spul ini bisa diketahui dengan cepat jika pernah mengalami hal yang sama. ternyata kabel yang bermalah terletak pada kabel yang dipegang oleh kabel ties.

Permasalahan lain yang terjadi pada bagian sensor ckp atau pulser ini adalah pada kabel pulser sendiri yang mengalami putus nyambung. pada kondisi normal motor sering mati yang sendiri pada saat melewati jalan yang tidak rata. maka kabel yang putus adalah kabel sensor ckp. permasalahan ini bisa dilihat pada video di bawah ini. Penyebab brebet dan sering mati honda beat injeksi
https://youtu.be/NM344MoBN1k


pada gabungan kabel ini terdapat 3 kabel utama yaitu kabel sensor ckp, kabel pengisian dan kabel penerangan. ketiga kabel ini bisa putus sewaktu waktu kapan saja karena tidak ada jaminan pengait kabel tiesnya bertekanan berapa.

sedangkan pada hoda beat esp permasalahan sering brebet bisa dicek pada video di bawah ini.
Honda beat injeksi ESP brebet


Sambungan yang kendor sangat berpengaruh pada sistem injeksi karena sistem injeksi membutuhkan voltase tegangan yang spesifik sesuai kebutuhan motor. soket yang kendor harus dibenarkan dan dibersihkan dengan teliti. dan pula kabel yang putus harus disambung kembali dengan plat tembaga atau disolder untuk menghasilkan tahanan yang minimal.

baca juga artikel lain.
honda beat fi brebet putaran bawah
cara cek pengisian motor vario
SOLUSI Beat Injeksi Sering Mati Mendadak

semoga artikel Lampu Beat FI Mati Total ini bermanfaat dan follow blog rumputteki online ini ya!

No comments:

Post a Comment

Popular Post