Thursday, December 21, 2017

Treker CVT 10 Ribu Perak Pasti Awet

Bunyi berisik klotok klotok pada cvt bisa hilang hanya dengan treker 10 ribu perak. bunyi klotok klotok ini berasal dari bagian puli depan antara rumah roller, roller dan pieceslide sebagai tersangka utama. untuk motor yang mempunyai cc besar pastinya kerusakan lebih banyak dikeluhkan karena tekanan yang dibebankan di part ini besar.

Alat yang digunakan untuk membuka bagian cvt sederhana saja tetapi merujuk pada bagian partnya akan lebih spesial yang disebut dengan treker. Alat pembongkar cvt ini sudah banyak dimiliki dengan bentuk yang bervariatif. akan tetapi treker cvt 10 ribu perak pasti awet ini memiliki keistimewaan dalam hal harga tentunya dan kekuatan pasti akan tahan beban.

Pada umumnya terdapat tiga buah treker pada cvt. pasti dalam membuka puli depan, puli belakang dan pembongkaran puli belakang. tetapi kerusakan yang serin dirasakan lebih banyak di bagian saura yang kasar yaitu dengan pembongkaran puli depan dan alatnya pun sudah sangat simpel. dengan alat bermodal 10 rb perak ini sudah bisa membuka roller dengan aman dan alatnya pun pasti awet.

tonton video  Treker CVT 10 Ribu Perak Pasti Awet di bawah ini.
.


Untuk membuat alat yang sederhaa dan praktis ini dukup menggunakan potongan besi berdiameter 8 mm atau bisa hanya 6 mm. pastinya ada perbedaan kekuatan antara keudanya tetapi jika sobat menggunakan besi berdiameter 6 mm tidak perlu lagi memperkecil bagian treker yang masuk kedalam puli depan.

contoh penggunaan treker cvt di bawah ini.



pada part yang digunakan ini saya menggunakan potongan alat kunci T yang sudah rusak kemudian saya buat tonjolan kecil sepanjang 8mm dengan diameter 6 mm pada unungnya. kemudian saya bengkokkan masing masing unungnya 80 mm dengan sudut 90 derajat sehingga menghasilkan betuk kanal C.terakhir saya gunakan potongan spion rusak sebagai penguat antara kedua ujungya.

Akhirnya pada finising saya mebutuhkan jasa las untuk menyambungkan kedua potongan ini dan biaya yang dikeluarkan sebesar 10 rb perak. Dilakukan percobaan untuk membuka puli depan cvt dengan treker ini. ada sedikit pergeseran maka tinggal diatur sedikit ujungya aga sesuai jarak kedual lubang dudukan treker pada kipas cvt ini.

untuk memperbaiki bunyi pada bagian puli depan ini juga sama dengan artikel
cvt vario bunyi klotok klotok

video di atas menggunakan treker yang dibeli di bengkel part dengan kisaran harga 800 rb rupiah. jika sobat merasa harganya terlalu mahal bisa buat treker seperti artikel treker cvt 10 ribu perak pasti awet atau juga bisa menggunakan baut seperti artikel di bawah ini
Buka CVT tanpa treker

Pada cvt dengan atarter kasar masih menggunakan puli depan yang bergerigi untuk kondisi ini digunakan trekr lain bentuk dan bahan yang digunakan. Kampas rem 2 piston, baik rem cakram depan atau belakang, kampas rem bisa digunakan kembali untuk membuat treker berikut ini.



Hasil yang anda buat dengan cara ini pasti akan sangat membanggakan.
semoga artikel  Treker CVT 10 Ribu Perak Pasti Awet  ini bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan sebesar besarnya.

instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel 

4 comments:

  1. Halo mas, ini saya yang menanyakan soal ban depan goyang/oleng. Jadi itu bener masalah komstir atau bagaimana ya mas? Soalnya gak enak pas di kendarai dan juga itu motor baru satu tahunan juga hhe
    Mohon bantuannya ya mas, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Analisanya mudah sebenere mas, coba cari artikel saya tentang motor goyang atau stel komstir lewat kotak pencarian di atas,

      Delete
  2. mw pesen treker pully depan kmna yaa

    ReplyDelete

Popular Post