Thursday, February 23, 2017

cara melepas bearing gearbox cvt

cara melepas bearing gearbox cvt memang sulit dikarenakan laher ini hanya terbuka sebelah saja. jadi untuk memasangnya gampang, tapi kalo melepasnya sulit minta ampu. banyak yang menggunakan treker yang benar akan lebih mudah. akan tetapi tidak semua memiki treker dengan demikian untuk melepas laher bearing gearbox ini membutuhkan trik yang benar agar lebih menantang.

Laher bearing gearbox ini biasanya mengalami kerusakan dikarenakan air yang masuk ke dalam ruang oli gardan dikarenakan karena slang pada pernapasan terlepas dari dudukan atau robeng terkena ban atau velg. selain air, juga mungkin disebabkan oleh keolengan gear pada gardan. penggantina laher tidak akan menyelesaikan amsalah hanya akan menambah biaya saja. selain itu, sangat mungkin pula disebabkan oleh ganguan dari ruang misalnya kecelakaan yang menyebabkan rumah gearbox melengkung sehingga mempengaruhi persinggungan gear.

baca juga artikel lainnya,

alat  yang dibutuhkan untuk melepas bearing gearbox gardan ini adalah lilin. Untuk memberikan tekanan pada lilin dibutuhkan as seperti kunci 12 ini yang besarnya sebesar as roda. penggunaan as roda juga dibebolehkan karena akan lebih menekan lilin dengan baik pada laher 6201 dan 6203 pada gearbox. Perlu diperhatikan bahwa pada proses penekanan lilin harus diperhatikan tinggi as yang dipukul ini. sering kali kerusakna jebol dikarenakan pemukulan besar dengan kondisi lilin sudah menyebar. Oleh karena itu, as penekan ini menekan dinding gearbox alhasil jebol deh dinding laher ini.

Simak video di bawah ini untuk melepas bearing gearbox cvt lebih mudah.
Mohon Maaf, Video akan segera menyusul.
Akan timbul permasalahan misalnya untuk video ini yaitu penggunaan lilin tidak maksimal dikarenan lilin keluar dengan mudah melalu celah pada laher gearbox. Lilin yang bercampur dengan oli akan menyebabkan licin sehingga lilin tidak akan tertahan di ruang  yang bertekanan. Oleh karena itu, sebaiknya laher dicuci yang bersih terlebih dahulu agar lilin tidak mudah keluar melalui celah bearing.

Apabila terjadi seperti ini, sobat harus beimprovisasi dengan membuat treker sendiri. kali ini sayu membuat treker dari baut 12 untuk menarik keluar laher. tujuan dari baut 12 ini adalah agar kepala masuk ke sisi sempit bagian dalam laher bearing. sedangkan bagian mur berfungsi sebagai penarik. untuk menahan baut terhadap dinding gearnbox dibutuhkan part bundar yang lebih besar dari laher 6301. Hasil yang kami peroleh dari pencairan adalah bantalan laher kom stir. dan sebagai penghubung ke mur 12 dibutuhkan penyetel rantai dan ring yang kecil untuk dibandingkan dengan mur 12.

Dikarenakan terbatasnya panjang mur 12 ini maka dibutuhkan tang agar menahan pergerakan baut yang digerakan murnya untuk menarik keluar laher bearing gearbox ini. ketika sudah setengah jalan laher keluar maka tinggal digerakkan kanan dan ke kiri agar lebih longgar menggunakan as roda atau T 12 sehingga semakin ringgan untuk meleas laher gearbox ini.

dalam pemasangan juga perlu diperhatikan bahawa pemasangan yang benar adalah memukul pada bagian luar bantalan laher bearing sehingga tidak merusak laher bearing gearbox.

Akan tetapi beberapa masalah pada gearbox belum tentu bermasalah, seperti halnya as puli belakang honda beat vario baik karbu injeksi maupun esp memang ada gojak dengan ukuran 2 mm. hal ini masih normal dan malah jika dihilangkan gojaknya ini dengan penggantian laher malah bisa menimbulkan masalah lain. kecuali pada cc 125 dan 150 yaitu vario memang tidak ada gojak karena sudah terdapat dua buah bearing pada gardan yang berbeda dari 110 cc yang hanya memiliki laher hanya satu buah saja. untuk menyakinkan sobat bisa cek video di bawah ini.

salam
bongkar dulu pasang kemudian

Update posting terbaru di instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel 

Penjelasan lengkap di website utama kami
http://www.rumputteki.online 

Review part dan alat di bahas di sini
https://www.youtube.com/aripranant

Silakan berbagi pengalaman di sini
https://www.facebook.com/rumputtekichannel/

tutorial perawatan motor
https://www.youtube.com/rumputteki

5 comments:

  1. My spouse and i felt very fortunate when Michael managed to conclude his basic research through the ideas he had from your own web pages. It’s not at all simplistic to just possibly be offering solutions that others could have been making money from. And now we discover we need you to thank for this. The most important illustrations you made, the simple site navigation, the relationships you give support to create - it’s many overwhelming, and it’s really leading our son and our family feel that this subject matter is exciting, which is really mandatory. Thanks for the whole lot! zf transmission parts

    ReplyDelete
  2. I believe you have observed some very interesting points, appreciate it for the post. a course in miracles

    ReplyDelete
  3. Thanks for these two very informative articles and taking the time to explain what is a pretty complex topic on web management. Well written, clear and concise. Windshield Repair

    ReplyDelete
  4. Your blog site is pretty cool! How was it made ! Used Mini Cooper Parts

    ReplyDelete
  5. Swizz Auto specializes in the sale of used engines and transmissions. With our wide range of meticulously inspected units, we offer reliable and cost-effective solutions for your vehicle. Trust Swizz Auto for top-quality used engines and transmissions that deliver exceptional performance and value.
    call us at Toll-Free: +18887937616

    ReplyDelete

Popular Post