Sunday, July 9, 2017

Kampas ganda beat lepas, hati-hati pilih bengkel!

Hati hati pilih bengkel sebagai tempatservis  kepercayaan sobat. Bisa jadi persitiwa ini menimpa sobat sendiri seperti kejadian ini. pelanggan datang ke bengkel mengeluhkan. Motor gak mau berhenti walau tutup gas sudah mentok. seperti ndak percaya, langsung saja coba eh ternyata memang benar tapi ketika langsam motor tidak langsung mati sama seperti motor kopling manual dilepas koplingnya. entah bagaimana pelanggan ini ketika mengerem berhenti di lampu merah pastinya motornya jadi mati. 

Langsung saja dibuka cvtnya karena pasti bermasalah di dalamnya dan kampas ganda menjadi sorotan utama. sebagaimana fungsi kampas ganda yaitu sebagai pembebas tenaga ketika langsam dan pengait kembali ketika motor akan di jalankan. kriteria fungsi ini tidak terpenuhi maka permasalahan pasti di antara part ini.

baca juga artikel lain
ganti kampas ganda vs ganjel per cvt vario
cvt vario bunyi klotok klotok
bagian cvt yang harus dilumasi grease DIY

setelah di buka cvt nya langsung dilihat dudukan kampas ganda mentok ke rumah kampas gandanya. nah ketika dilepas mur 19 ini langsung loncat per cvt nya. ternyata mur kampas ganda. pastinya pengencangan part ini ini kurang dari standarnya. jadi kejadian motor tidak mau berhenti ini dikarenakan bukan kampas ganda yang menempel pada rumah kampas gandanya tetapi dudukan kampas gandanya yang menempel pada rumah kampas gandanya karena tertekan per cvt.

cek video  Kampas ganda beat lepas, hati-hati pilih bengkel! di bawah ini.



pengencangan yang kurang pasti akan bermasalah seperti ini. akan tettapi ketika pengencangan berlebih bisa juga merusak ulinya dan mur ini menjadi slek atau dol. oleh karena itu pengencangan mur ini diharuskan menggunakan kunci momen dimana torsinya dalah 54 Nm. dan dalam pemasangannya pun harus hati hati dari pemasangan mur miring. degnan mur miring ini pasti juga akan merusak mur ini sendiri.

semoga artikel  Kampas ganda beat lepas, hati-hati pilih bengkel!  ini bermanfaat!

ig @rumputtekichannel

No comments:

Post a Comment

Popular Post