Friday, July 7, 2017

reset trip dan setting jam speedometer digital

reset trip dan setting jam speedometer digital bisa dilakukan dengan mudah dengan menggunakan tombol di bagian speedometer. pengaturan jam tentu dibutuhkan agar selalu terupdate waktu dijalan tanpa harus membuka jam atau handphone. dan trip meter juga bisa digunakan untuk mengukur jarak penggunaan motor. dengan kedua fasilitas di speedometer ini maka bisa digabungkan untuk menghitung kecepatan dan lebih mengefektifkan waktu di perjalanan.

beberapa motor dengan sistem digital sudah dilengkapi dengan trip meter dan jam, seperti cb series, megapro monosok, dan tipe cbu. kebutuhan akan jam dan trip meter tinggi karena motor dengan cc besar sering digunakan untuk perjalan jauh dimana pasti akan membutuhkan waktu berjam jam untuk menempuh perjalannan ratusan kilometer.

baca juga artikel lain

Langkah pertama untuk mereset trip meter mudah sekali hanya menekan salah satu tombol pada area speedometer kemudian akan terlihat berpindahnya pilihan antara odometer, trip a, dan trip b. jika sudah tertunjuk trip a, bisa direset km pada trip a ini yaitu dengan menekan tombol satunya lagi hingga km menjadi 0 kembali. Ulangi cara ini untuk mereset trip b.

kemudian untuk mereset jam perlu ditekan kedua tombol secara bersamaan hingga angka pada jam berkedip. hal ini menunjukkan bahwa jam sudah bisa ditambahkan angkanya untuk menuju waktu yang akan dibuat. tekan tombol kanan biasanya yang banyak terdapat di honda untuk menambah nominal jam. kemudian tekan tombol satunya lagi biasanya sebelah kiri untuk memindahkan ke posisi menit. tekan tombol kanan untuk menambah angka sehingga sesuai dengan angka yang diinginkan.

cek video  reset trip dan setting jam speedometer digital  di bawah ini.



Perlu dimengerti bahwa angka yang akan muncul ketika tombol ditekan akan selalu maju, jadi jika angka yang dimaksud terlewatkan harus menekan hingga angka akan mengeceil kembali.

semoga artikel  reset trip dan setting jam speedometer digital  ini bermanfaat
ig @rumputtekichannel




No comments:

Post a Comment

Popular Post