Wednesday, July 12, 2017

rangka patah bikin mesin motor bergetar

rangka patah bikin mesin sepeda motor bergetar parah. getaran ini juga menimbulkan suara ketika motor digunakan akselerasi. getaran yang disebabkan karena patahnya rangka ini hampir mirip dengan kondisi rantai yang loncat pada gear depan. patahnya ini disebabkan penggunaan motor yang mobilitasnya tinggi sedangkan perawatannya kurang.

permasalahan  rangka patah bikin mesin motor bergetar ini sebenarnya sangat jarang ditemui. indikasi getaran yang berlebihan seharusnya sudah dirasakan oleh pengguna motor sehingga bisa dihindari rusaknya berlebihan seperti  rangka patah bikin mesin motor bergetar  ini. getaran yang dihasilkan pada awal baut mulai kendor sebagai penyebab patahnya baut ini dapat dirasakan bergetar pada seluruh motor dan terasa berkurangnya tenaga motor.

baca juga artikel lain.
setting stasioner langsam motor injeksi (versa, megapro, cb)
Cara mengatasi stang verza kendor
Pandangan mekanik tentang CBR 250 cc 2 silinder

jika permasalahan  rangka patah bikin mesin motor bergetar  ini diuraikan bisa diambil beberapa penyebab utamanya dan bukan pula kesalahan. penyebabnya adalah getaran dan panas mesin membuat baut memuai. tetapi beberapa baut mesin tidak mengalami pemuaian hingga kendor seperti ini nah terdapat perbedaan pada kasus ini. cat paga rangka yang menempel di antara baut dan rangkanya ini semakin lama semakin menipis karenat tekanan baut dan getaran rantai.

cek video cara menangani  rangka patah bikin mesin motor bergetar di bawah ini.



perlu diperhatikan bahwa penanganan ini hanya untuk sementara. perbaikan paling utama adalah pengelasan dengan tambahan plat sebagai penguat las. akan tetapi dalam pengelasan ini bukan suatu hal yang mudah pula. dimana letaknya yang sulit dijangkau maka harus melepas rangka terlebih dahulu. akibatnya pengukuran secara mendetail harus dilakukan agar hasil las tidak mengakibatkan perubahan posisi yang akan menyulitkan pemasangan mesin.

semoga artikel  rangka patah bikin mesin motor bergetar  ini bermanfaat

ig @rumputtekichannel

No comments:

Post a Comment

Popular Post