Sunday, September 17, 2017

cara membuka batok kepala vario 150

cara membuka batok kepala vario 150 memang tidak mudah hanya terdapat 2 buah baut dan masi terdapat 3 buah pengancing yang bikin sulit melepasnya.  resiko yang bisa diambil ketika membuka cover batok vario 125 dan 150 ini memang fatal jika sampai patah kancingannya karena bakal melongo. untuk cara membuka batok kepala vario 150 memang harus kuat secara gentle dan tentunya pada bidang dan sudut yang tepat sehingga cover bisa dibuka dengan mudah.
model motor akhir akhir ini memang mengedepankan style dan simple sehingga estetika dinaikan sedemikan rupa hingga kewalahan dalam melakukan pembongkaran. contoh sederhana pada cara membuka batok kepala vario 150 yang dalam buku resminya dinamakan cover speedometer. cover ini di kaitkan dengan 2 buah baut pada bagian depan bawah menghadap ke atas. dan pula kancingan 3 buah yang menghadap ke atas pada bagian samping kiri dan kanan serta bagian belakang.

setelah dua buah baut cacing di depan sudah dilepas maka langkah selanjutnya menarik dengan gentle dengan kuat pada bagian cover samping kiri dan kanan ke atas hingga terlihat ada kancingan yang terlepas. kemudian gunakan obeng untuk menaikan cover bagian belakang agar jari jari masuk sehingga bisa menarik dengan kencang pada bagian belakang cover speedometer ini. dengan cara ini pasti mudah dalam cara membuka batok kepala vario 150 hanya bermodal obeng minus saja.

baca juga artikel lain.

setelah cover speedometer terbuka maka terlihat baut untuk melepas cover depan dan pula cover belakang speedometer vario 125 dan 150 ini. untuk melepas cover ini harus dilakukan pelepasan spion kanan kiri dulu. antara kedua cover depan dan cover belakang ini tidak ada tambahan kancingan lagi maka akan mudah dalam pelepasan.
lihat video cara membuka batok kepala vario 150 di bawah ini.




Perlu diperhatikan dalam pembongkaran tidak pasti hasilnya akan lancar seperti misalkan klip menjadi patah, jika demikian bisa diakali dengan menggunakan isolasi setebal klip ini. untuk part sebenarnya sudah banyak silakan cari di toko toko terdekat saja. jika terdapat kesalahan dalam pemasangan silakan komentar di bawah artikel cara membuka batok kepala vario 150 ini.

semoga artikel cara membuka batok kepala vario 150 ini bermanfaat


No comments:

Post a Comment

Popular Post