Monday, September 11, 2017

mengapa lampu depan beat sering putus?

mengapa lampu depan beat sering putus? pertanyaan ini selalu menjadi trending untuk para pengguna motor seribu umat ini. permasalahan ini tidak lepas dari konstruksi motor yang menggunakan sistem injeksi. dimana sistem ini memerlukan daya yang optimal sehingga dibutuhkan tegangan dan arus yang mumpuni. salah satu akibat dari besarnya daya ini adalah lampu sering putus baik lampu depan maupun lampu belakang. lebih lanjut pembahasan penyebab dan bagaimana menangai lampu depan yang sering putus kunjungi blog kami.

permasalahan yang paling sering dihadapi pengguna motor beat paling populer adalah lampu yang sering mati. dan tidak ada penyebab utama yang bisa mempengaruhi secara langsung karena memang kelistrikan di motor ini besar dapat dilihat dari tegangan yang tinggi pada pengisian aki, pada kondisi stasioner saja sudah bisa mencapai 14 volt.

baca juga artikel lainnya.
Ganti lampu depan vario 125 tanpa buka cover
Perbaikan saklar lampu depan honda matik beat
Cara mengganti lampu depan vario tanpa buka cover

pertanyaan mengapa lampu depan beat sering putus? sudah terjawab maka sekaran bagaimana mengatasi masalah ini dengan cara yang benar. yang pasti paling utama cara mengganti lampunya dulu agar tidak menyulitkan bisa dengan cara yang mudah tanpa buka cover seperti pada video mengapa lampu depan beat sering putus? di bawah ini



penggantian cukup melepas dua buah baut cacing yang berada di samping kiri jika sobat akan menggunakan tangan kanan dan sebaliknya jika sobat terbiasa menggunakan tangan kiri. gunakan seperti siolasi untuk menarik lampu depan karena sulit jika menggunakan tangan saja.

solusi untuk permasalahan lampu depan beat sering putus ini ada beberapa trik yang bisa digunakan. yang paling sederhana adalah penggunakan lampu bergantian antara lampu rendah dan tinggi secara bergantian. lampu tinggi yang agak menyilaukan bisa digunakan ketika siang hari dan lampu pendek untuk malam hari. gunakan lampu dengan seimbang sesuai km motor digunakan.

solusi lain sebagai preventif untuk masalah matinya lampu depan ini adalah mengurangi panas lampu depan dengan mengecek kondisi fiting lampu jika terdapat kotoran maka lampu akan cepat panas. jika kotor bisa dibersihkan bagian fiting lampu dan lampunya agar bersih sehingga tahanan menurun.

pengguanan lampu yang memiliki watt besar sebagai solusi untuk pertanyaan mengapa lampu depan beat sering putus? bisa memiliki efek yang bagus untuk keawetan lampu karena memiliki filamen yang lebih besar tentunya. tatapi untuk keawetan reflektor sangat tidak disarankan karena bisa mempercepat kerusakan dudukan lampu dan pula mika depan akan mudah meleleh.

penggunaan lampu led biasa menjadi solusi yang diharapkan agar lampu awet dan tentunya lebih terang. dalam hal ini dieprbolehkan menggunakan lampu led dengan syarat menggunakan saklar pemutus dikarenakan beban aki bertambah. akan tetapi karena sekarang motor harus auto headlight on, mungkin solusi ini perlu dipertimbangkan lebih lanjut lagi.

solusi lain untuk mengatasi lampu depan beat yang sering mati dengan menggunakan lampu depan yang berwarna biru. hal ini ditujukan untuk mengurangi panas dari lampu depan dan tentu agar lampu labih terang. tetapi hal ini juga mempunyai kekurangan yaitu ketika berkabut atau hujan lampu motor akan menurun ketajamannya secara drastis.

dari beberapa solusi di atas, silakan sobat renungkan solusi terbaik untuk mengatasi mengapa lampu depan beat sering putus? sesuai kelebihan dan kekurangan yang bisa dikurangi dengan kelebihan masing masing pengguna motor. semoga artikel mengapa lampu depan beat sering putus? ini bermanfaat.

kami sajikan beberapa akun di bawah ini agar lebih menjangkau sobat yang mengalami kesulitan melakukan perawatan sepeda motor.
youtube.com/rumputteki
instagram.com/rumputtekichannel
rumputteki.online

No comments:

Post a Comment

Popular Post