Wednesday, September 27, 2017

Lampu Rem Belakang Vario 125 Menyala Terus

Lampu Rem Belakang Vario 125 Menyala Terus disebabkan karena switch rem tidak kembali maksimal. sesuai dengan fungsinya switch rem akan terhubung dalamut kondisi tidak tertekan dan akan terlepas pada kondisi tertekan oleh handle rem. tetepai sebenarnya handle rem kembali dan fungsi rem norma tidak ada masalah bekerja sesuai fungsinya. bagaimana masalah sederhana ini bisa diperbaiki

permasalahan ini sebenarnya juga kerap menimpa motor lain misalnya beat, supra, vario lama. akan tetapi setiap jenis kendaraan memiliki karakter kerusakan yang terjadi karena tidak semua kendaraan memiliki metode penggunaan switch rem yang sama. untuk motor bebek seperti supra biasa terjadi karena rem depan tidak kembali karna seal master rusak. dan lebih tua seperti grand biasanya stelan switch rem belakang yang tidak pas.

baca juga artike lain
Cara mudah ganti bolam rem dan reteng honda beat
Penyebab handle rem tidak balik dan nyeplos ganti piston kit
lampu vario belakang

berbeda dengan motor lain, pada vario ini switch rem belakang tidak dapat disetel. tetapi bisa mengalami kondisi rem manjer seperti ini dikarenakan switch rem ini mundur karena tempatnya terlalu longgar. akibat mundurnya switch rem belakang ini maka dengan kondisi handle rem sudah kembali tidak dapat tertekan maksimal. sesuai dengan kondisi switch rem yang tidak tertekan maksimal maka akan tersambung kontak didalamnya dan rem  Lampu Rem Belakang Vario 125 Menyala Terus.

Untuk memperbaiki  Lampu Rem Belakang Vario 125 Menyala Terus ini simak video di bawah ini.



Untuk melakukan perbaikan  Lampu Rem Belakang Vario 125 Menyala Terus  dibutuhkan alat untuk menarik keluar switch rem belakang ini agar dalam perbaikan tidak perlu membuka cover handle. kemudian setelah tertarik keluar. siapkan plastik atau kertas untuk sebagai ganjel switch rem yang longgar terhadap dudukannya ini.

apabila lampu rem belakang sudah terlalu lama manjer maka kondisi lampu pasti mati. jika dalam posisi lampu mati maka akan sulit melakukan perbaikan ini. untuk itu cobalah mengganti terlebih dahulu lampu rem yang mati tersebut seperti dalam artikel https://bongkardulupasangkemudian.blogspot.com/2017/04/lampu-vario-belakang.html

semoga artikel ini bermanfaat.
kunjungi pula channel ari pranant https://www.youtube.com/channel/UCVvx0qmgFvZjpzP2xJcL_eg


1 comment:

Popular Post