Friday, April 14, 2017

Substitusi ukuran gear set motor honda

Substitusi ukuran gear set motor honda  sangat dibutuhkan untuk motor injeksi honda dimana motor honda bebek khususnya lebih mementingkan irit. Sementara sering dikeluhkan motor kurang tenaga    pada tanjakan dan sering ngempos untuk kecepatan tinggi. Sedangkan pada permasalahan mesin sudah dimaksimalkan tetapi masih diekluhkan tenaga kurang. Oleh karena itu, dibutuhkan solusi lain yang mampu mengakomodasi keluhan tenaga ini dengan nyata yaitu penggantian.

baca juga artikel lain

Penyetelan mesin sudah maksimal tetapi masih dikeluhkan tenaga tanjakan yang kurang maksimal maka perlu dilakukan pernggantian gear belakang yang lebih besar. honda blade ini memiliki ukuran gear depan 14 dan gear belakang 37. selain ukuran ini masih ada ukuran gear set honda lain yang lebih besar dengan dudukan gear belakang yang cocok seperti honda supra helm in, honda supra 125, honda revo lama. akan tetapi akan berbeda dudukan dengan motor seperti grand atau supra.

Untuk menaikan tenaga tanjakan maka dilakukan substitusi ukuran gear belakang yang lebih besar. beberapa variasi yang cocok adalah ukuran gear belakang milik supra pgm fi yang memiliki gear belakang 39 dengan jumlah mata rantai yang sam dan gear depan yang sama pula. pemasangannya juga pnp antara honda blade ini dengan supra pgm fi.

cek video Substitusi ukuran gear set motor honda di bawah ini.


Dengan melakukan perhitungan perbandingan reduksi maka honda blade awal memiliki rasio 2,64 dan gear supra pgm fi menghasilkan perhitungan reduksi 2,79. Besarnya perbedaan sekitar 0,15 merupakan nilai yang besar untuk memberikan tenaga yang lebih untuk motor blade ini. Penggantian gear ini cocok karena juga ada kekawatiran untuk putaran tinggi tidak bisa menapai top speed yang diharapkan.

semoga artikel Substitusi ukuran gear set motor honda ini bermanfaat

salam 
rumput teki channel
bongkardulupasangkemudian


No comments:

Post a Comment

Popular Post