Tuesday, April 18, 2017

cara memasang striping motor honda

cara memasang striping motor honda cukup menyulitkan karena atriping yang tipis menyebabkan pemasangan tidak bisa diulang. Ketika pemasangan diulang akan menyebabkan stiker rusak atau tidak menempel kembali. Juga menyebabkan strip kotor sehingga akan menyebabkan timbul butiran pasir pada striping. Semua ini bisa di undo semudah komputer jika kita menggunakan cara dan piranti yang benar seperti video saya ini.

Bahan yang disiapkan dalam memasang stripig motor honda antara lain: air, sabun cair, korek api, dan kanebo jika diperlukan. gunakanlah air yang bersih tanpa ada kotoran pasir atau debu. untuk sabun gunakan sabun cair dengan komposisi satu tutup botol untuk satu gayung. penggunaan kanebo disarankan agar air yang menempel pada luar stiker mudah kering. jangan gunakan kain majun karena potongan serat kain akan menempel pada stiker.

baca juga artikel berikut.

cara memasang striping motor honda ini memiliki perbedaan dengan cara konvensional yang langsung striping ditempelkan ke cover cover. penggunaan air sabun dimaksudkan agar lebih mudah dalam menentukan letak dari strip set dimana letaknya perludiperhatikan dengan seksama karena strip yagn lebar harus memnuhi dengan tepat cover yang berliku atau bergelembung. penggunaan air sabun untuk motor yang strip setnya dilepas dibutuhkan campuran yang lebih kental daripada cat motor baru atau cover baru.

langkah pertama cara memasang striping motor honda yaitu dengan melepas lapisan luar striping yang berupa stiker yang tidak lengket berwarna transparant. stiker penutup striping ini digunakan untuk mempermudah dalam pemasangan striping orisinil motor pada pabrik.tetapi dalam metode pemasangan menggunakan air sabun ini melah akan membuat pemasangan lebih sulit. Hal ini disebabkan stiker transparant ini akan membuat stiker menjadi lebih tebal sehingga tidak bisa merasakan kotoran pasir yang masuk di bawah stiker.

cara memasang striping motor honda selanjutnya melepas kertas striping dan mencelupkannya pada air sabun. pencelupan dilakukan secara merata pada semua sisi dalam dan luar. Dengan penggunaan air sabun maka kotoran yang terbawa striping akan luntur dan pula apabila striping jatuh hingga terkotori pasir maka dengan air sabun ini striping akan bersih kembali. dengan tanpa penggunaan air sabun maka kotoran ini akan menempel pada stiker yan mengakibatkan striping tidak rata.

cara memasang striping motor honda dengan memasang striping pada bagian yang di tentukan mulai dari memasang secara memanjang dari ujung ke ujungnya. dengan demikian posisi dari striping ini akan tepat sesuai yang diinginkan. jika striping dipasang pada bagian tempat yang menggelembung seperti pada cover samping honda supra ini maka dalam penempelan stiker pertamakali dengan menarik pada ujung ujungnya sehingga bagian diluar cover yang menggelembung tidak mengelipat.

simak video berikut cara memasang striping motor honda secara seksama.



Pengelipatan striping ini kadang tidak bisa dihindarkan karena bentuk cover yang menggelembung. tentunya sriping akan sobek jika ditarik terlalu kuat. untuk menyelesaikan masalah ini maka striping di urut ke memanjang dimaksudkan aga ketika striping mengering akan mengurangi pengelipatan pada bagian samping.

Jika sudah mulai mengering tetapi striping masih bersisa pada bagian samping cover yang menggelembung maka penggunaan korek api dimaksudkan akan striping memendek. akan tetapi penggunaan korek api ini bisa diminimalisir karena panasnya yang terlalu bisa bisa membakar striping sehingga menjadi gosong.

ketika mengeringkan striping stelah dilihat tidak ada kotoran yang tersimpan pada lem striping dan letanya pun sudah oke maka dilakukan pengeringan dengan mengurut striping dari pusat menuju ke samping. akan lebih baik jika menggunakan kanebo karena akan cepat mengeringkan air. akan tetapi jika masih terdapat lipatan pada striping hindari penggunaan kanebo karena sisa kotoran pada kanebo bisa masuk ke dalam celah dan menyebabkan kotoran masuk ke bawah striping.

semoga artikel cara memasang striping motor honda ini bisa membatu sobat dalam pemasangan striping dan stikel lain yang besar. akan sangat mudah dan tentunya tidak beresiko.

salam
bongkar dulu pasang kemudian vs. rumput teki channel

No comments:

Post a Comment

Popular Post