Monday, April 10, 2017

biaya servis motor honda vario 28.000 km

biaya servis motor honda vario 28.000 km tentu seharusnya sudah beberapa part harus diganti. Akan tetapi, servis motor matic tanpa perawatan reguler di ahass pasti akan menimbulkan pertanyaan jika tiba tiba biaya yang dikeluarkan fantastis. Hal ini sering kami rasakan pada konsumen yang motornya keseringan diservis di bengkel umum ketika motor masuk ke bengkel resmi biaya melonjak drastis tanpa dugaan. Bukan karena part yang mahal tetapi banyaknya part yang jarang dicek atau diganti sesaui jadwal. Tahunya mereka motor yang diservis normal tidak bermasalah. Tetapi seharusnya timbul pertanyaan kalau servis biaya rendah terus apa tidak ada part yang harus diganti sedangkan motor otomatis membutuhkan perawatan yang lebih ketimbang manual. Tentu menjadi pertanyaan yang seharusnya dipikirkan agar motor tidak membahayakan di jalan.

biaya servis motor honda vario 28.000 km ini besar tetapi karena perawatan yang jarang dilakukan dengan benar maka part yang harus di ganti menumpuk. khusus pada cvt sendiri memang sudah waktunya untuk penggantian v belt dan roller. sudah pasti harus ganti v belt dan kelemahan dari v belt yang di atas km 24 rb km adalah v belt semakin mengeras akibatnya puli depan yang terbuat dari alumunium akan cepat aus.

baja juga artikel lain

biaya servis motor honda vario 28.000 km lainnya diantaranya untuk bagian cvt adalah piece slide. sebenarnya piece slide untuk vario 125 cc ini tergolong cepat aus dikarenakan tenaga vario yang besar membuat part platik ini muda aus. liannya adalah laher driven face yagn terdiri dari laher biasa dan laher bambu. tidak ada kerusakan menjalar pada part laher puli belakang ini, hanya sekedar suara yang tentu tidak nyaman didengar.

Untuk bagian lain yang sering pula dilupakan untuk penggantian adalah busi dan oli gardan yang harus diganti setriap 8000 km dan tentunya filter setiap 16000 km. Kemudian mucul part yang juga akan mengalami keausan yang tidak dapat diprediksi seperti komstir, part ini tidak bisa diprediksi kerusakannya. kan terkadang malah tidak sadar jika mengalami kausan komstir.

Untuk motor honda beat yang jarang diservis maka akan menjadikan biaya menumpuk. video di bawah ini perkiraan penggantian maksimal pada km 25.000 pada honda beat new 2017.


https://youtu.be/QEXELkQLS_M

Kemungkinan lain yang terjadi juga bisa menyejukkan apabila penggunaan motor jarang jarak jauh. Contoh cvt yang masih bagus setelah 23 rb km baru sekali dibuka pada video di bawah ini. Kondisi ini terjadi karena penggunaan mesin yang rutin tapi dalam jarak dejat dan pula yang bawa cewek.



kesempatan kali ini saya menotal biaya servis yang bisa dikelurkan pada km 25k. Spartpart yang akan mengalami keausan pada km ini antara lain kampas rem baik depan maupun belakang dan ban pula pasti sudh seharusnya diganti. yang menjadi fokus utama pada bagian mesin yaitu busi, filter, oli gardan, dan tentunya v belt. penjelasn lebih lengkap di website kami ya.

harga sparepart untuk honda beat new 2017 ini per november 2018 yaitu.
harga v-belt roller set k44-BA0 Rp.133.000,-
harga busi KRM CPR9 Rp20.000,-
harga oli gardan Rp.14.000,-
harga filter K16 Rp.55.000,-

biaya Servis sendiri di beres area kota kecil Rp.60.000,- untuk bengkel umum Rp.35.000,-
biaya ganti v-belt Rp.30.000,- untuk bengkel umum. dan sudah smpai Rp.50.000,- untuk beres.

untuk part lain yang masih bagus pada motor ini seperti,
harga kampas rem depan KVB-T01 Rp.53.000.-
harga kampas rem belakang KZL Rp.50.000,-
harga Ban tubeless motor matic selalu meningjat secara pasti, sekarang ini harganya Rp.190.000,- untuk depan dan Rp.234.000.- untuk belakang
motor matik di umur 3 tahunan memang agak ribet ya apalagi jika servisnya jarang cuman ganti oli saja. Motor matic gak bisa disamakan dengan motor bebek ya, cukup ganti oli beres kalo metik malah jadi beban. Berikut ini motor yang km sudah 30 km lebih sedikit dengan umur 3 tahunan. Persiapkan dana ya...


Cek video di bawah ini untuk mengetahi biaya servis motor honda vario 40.000 km dan  harga setiap patnya.

 https://youtu.be/RroCKeNYW9I 


Perbaikan yang dilakukan pada motor ini tidak semua dilakukan dikarenakan terkendala biaya. untuk meminimalisir keadaan yang parah ini maka perlu dilakukan beberapa pengecualian penggantian part. diatara part yang bisa ditunda, yaitu:  komstir, kampas rem. untuk bagian mesin serpti busi dan filter layak diganti. apalagi untuk cvt karean pengerjaannya sekali jalan dan part yagn rusak pun sudah diluar kewajaran maka sangat dibutuhkan untuk melakukan penggantian.

semoga artikel biaya servis motor honda vario 28.000 km ini bisa membatu mengkalkulasi perbaikan motor sobat semua

salma
bongkardulupasangkemudian

2 comments:

  1. Vario 125 saya,alami gejala telat bensin saat rpm rendah/tarikan awal,kira-kira apa ya penyebabnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. area pbakaran yang kurang sempurna,
      coba saja belikan injektot vario 150

      Delete

Popular Post