Saturday, April 22, 2017

cara membuka jok vario tanpa kunci

Ada kalanya jok vario tidak bisa dibuka karena kunci hilang atau kabelnya lepas. Untuk membuka jok vario dibutuhkan pengait yang bisa dibuat dari jari jari atau kawat. Dibutuhkan kesabaran karena kita tidak bisa melihat langsung pengait jok yang harus ditarik agar lepas. cara membuka jok vario tanpa kunci ini bisa dilakukan dengan membuat alat terlebih dahulu menggunakan jari jari roda atau kawat yang mempunyai kekerasan cukup.

cara membuka jok vario tanpa kunci terjadi untuk motor vario ini ketika kabel penarik jok lepas. lepasnya bisa disebabkan pengaitnya yang longga, bisa pula pengait pada tuas depan yang lepas. cara membuka jok vario tanpa kunci bisa dilakukan dengan cara yang simpel ini menggunakan jari jari yang telah dibengkokkan 5 cm. s.d. 8 cm dengan sudut 90 derajat.

baca juga artikel lain

Jari jari ini sebagai penarik tuas mengantikan fungsi dari kabel penarik tuas jok sehingga dibutuhkan pergerakan sesuai dengan pergerakan dari tuas. Tuas jok ini bergerak secara engsel dimana pada ujungnya dikaitkan dengan kabel jok. untuk melakukan pelepasan secara manual tidak mungkin dilakukan dengan pergerakan ke kanan sesuai dengan pergerakan kabel jok. Oleh karena itu perlu dilakukan improvisasi membengkokkan jari jari ini sehingga bisa mengaitkan tuas jok ke atas dengan pergerakan memutar.

pada bagian pengunji jok ini mempunyai penampang yang bisa dibuka dengan mengaitkan dengan jari jari yang sudah dibengkokkan dan diputar kekanan. sebelumnya, masukkan pada bagian yagn telah ditentukan jari jari ini lurus ke bawah kemudian di putar ke kanan hingga 90 derajat. maka akan terasa terkait dengan tuasnya.

setelah terkait tuasnya langkah selanjutnya untuk membuka jok vario tanpa kunci adalah dengan memutar pengait ke kanan lagi hingga 90 derajat maka akan menaikan tuas jok. naiknya tuas jok ini mengakibatkan bebasnya pengait jok sehingga jok bisa terbuka.

lihat video cara membuka jok vario tanpa kunci di bawah ini.




Hal yang akan menyebabkan  cara membuka jok vario tanpa kunci ini sulit adalah untuk menemukan tempat pengait tuas jok. mencari lokasi yang tepat menggunakan jari jari ini tidak mudah, harus dilakukan sesuai video di atas dengans seksama.

semoga artikel cara membuka jok vario tanpa kunci ini bermanfaat.

salam
rumput teki channel
bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post