Wednesday, April 12, 2017

Menguras air radiator vario 150 di tampungan

Menguras air radiator vario 150 di tampungan dibutuhkan untuk mengganti air yang berada ditampungan karena walaupun hanya ditampungan air ini sebenarnya pernah masuk ke daam mesin. peerputaran tampungan dan radiator terjadi ketika mesin pasan dimana air akan tertekan keluar dari radiator ke tampunan. ketika radiator menurun panasnya maka air akan kembali ke dalam karena teradi penyusutan tekanan.

Air pada tampungan ini akan menyusut dengan cepat sesuai degan kebutuhan mesin dimana memang air radiator pada vario mudah habis. Kadang kala ditemukan bahwa tampungan ini telah habis. habisnya air ini sebenarnya masuk ke dalam radiator. seringkali pda mesin yand sudah tua, pada tampungan ini ada edapan minyak berbentuk lendir berwarna putih.

baca jua artikel lain

Menguras air radiator vario 150 di tampungan bisa dilakukan ketika menguras air radiator. bisa pula ketika terdapat endapan putih. pengurasan dilakukan dengan mempersiapkan air radiatornya terlebih dahulu. penggunaan air radiator saya sarankan menggunakan cooant orisinil dimana warnanya bening dan kandungan anti karatnya baik.

langkah yang perlu dilakukan untuk Menguras air radiator vario 150 di tampungan adalah denagn membuka tutup tampungan terlebih dahulu yang terdiri dari sebuah baut plus. tutup ni ditarik ke atas untuk memperbesar ruang kemudian tarik ke depan. terdapat dua buah kait di bagian belakang dan bagian kiri yang perlu diperhatikan.

langkah selanjutnya untuk Menguras air radiator vario 150 di tampungan dengan melepas baut tampungan yang berada pada sisi kanan tampungan, terdapat dua buah baut plus tetapi cukup hanya satu saja yang dilepas. Lepas pual selang yang menghubung ke radiator sebagai alur pembungann air radiator ini. kemudian tinggal di miringkan tampungan ini sehingga air bisa habis terkuras di dalamnya.

lihat video Menguras air radiator vario 150 di tampungan di bawah ini.

Video segera menyusul

Perlu diperhatikan bahwa proses memasukan air radiator ke dalam tampungan bukan hal sepele karena ruas lubang pemasukan yang kecil bisa menyebabkan air membludak. Oleh karena itu, masukkan air radiator ke dalam tampungan dengan perlahan.

Permasalahan yang sering terjadi adalah asatnya air radiator sampai lampu indikator menyala. Jika lampu merah menyala sobat harus segera memberhentikan motor dan mengisi air radiator yang berada dalam radiator dan tampungan. Hati hati panas uap dari dalam radiator saat melepas tutup radiator, gunakan kain tebel. Tidak sampai disitu berhenti pasti beberapa hari kemudian akan berkurang kembali dan harus diperhatikan jadwal isi nya jangan sampai telat. 

Berkurangnya air radiator secara signifikan pasti adanya kebocoran. Biasanya ada indikasi bau sangit atau gosong ketika air radiator bocor terkena knalpot. Tanda tanda lainnya juga terlihat bercak bercak putih kehijauan bekas air radiator yang terkena bagian bagian rangka atau cover.


Dari uraian di atas teknis pengecekan cukup secara visual dengan alat yang cukup tetapi untuk perbaikan sebaiknya dilakukan secara profesional.

semoga artikel Menguras air radiator vario 150 di tampungan ini bisa membantu dalam permasalahan yang sobat hadapi.

salam 
rumput teki channel
bongkardulupasangkemudian.blogspot

No comments:

Post a Comment

Popular Post