Monday, May 15, 2017

cara ganti lampu belakang scoopy

mengganti lampu seperti motor sekarang bermacam macam caranya, ada yang hanya melepas bolam dari fitingannya, ada yang perlu membuka mika lampu belakangnya juga ada yang harus membuka cover terlebih dahulu. khusus untuk melepas lampu belakang scoopy harus dilakukan dengan membuka cover lampu belakang atau dengan melepas unit assynya. terdapat baut plus juga terdapat kancingan yang letaknya terpencil sulit
dijangkau dan suit terlihat. mari kita kupas tuntas cara ganti lampu belakang scoopy

part lampu belakang kota dan remnya menyatu seperti halnya lampu rem standar. kemudian untuk tambahannya terdapat lampu kota di bawahnya. Penggantian dengan membuka cover belakang ini juga berlaku ketika akan membuka bolam sein belakang. cover belakang ini dilengkapi pengunci di bawah lampu kanan dan kirinya maka untuk melepas cover belakang ini diperlukan perhatian denan seksama .

baca juga artikel lain

Langkah cara ganti lampu belakang scoopy ini adalah dengan membuka baut plus yang terdapat pada cover atas akan terasa berat pada baut ini, bisa digunakan oben ketok atau obeng yang masih baik konndisinya. kemudian pada bawah lampu belakangnya terdapat kancingnan pada sisi kanan dan kiri untuk mengapit denan cover bodi sampingnya. untuk mengendorkannya tekan bagian tengah barulah dicongkel bagian pinggirnya.kemudian untuk membuka cover belakangnya dengan menarik secara gentle ke belakang cover ini.

Pada mika stop ini tidak dilengkapi baut yang mengait dengan cover belakang jadi bolamnya bisa dilepas dari belakang, layaknya motor beat injeksi. kemudian mepepasnya juga sama degnan memutar ke arah kiri maka bolam akan keluar dengans endirinya.

untuk cara ganti lampu belakang scoopy lebih lengkapnya simak video di bawah ini.

Maaf video masih dalam proses editing

Berikut ini cara ganti lampu rem honda beat new 2018 yang lebih sulit dibandingkan midel scoopy atau beat pop. Harusnya buka cover body, cara di bawah ini cuman mengandalkan bensin. Langasng saja, check it out!


https://youtu.be/PbtEKsbd5Pk

beberapa yang perlu diperhatikan pada cara ganti lampu belakang scoopy ini adalah ketika memasang kaitan cover dengan cover body sampingnya pada bagian atas. ada pengait cover belakang ini harus masuk ke dalam cover body sampingnya. Hal ini sering terlewatkan karena bagian ini tertutupi oleh begel. kemudian untuk memasang pengancing pada bagian bawah adalah dengan menarik hingga posisi menonjol bagian tengah. pada posisi ini maka pengancing ini bisa dimasukkan dengan mudah. kemudian untuk mengancingnya hanya perlu ditekan hingga merata dengan sisi sampingnya.

demikian artikel cara ganti lampu belakang scoopy ini semoga bermanfaat untuk sobat semua

No comments:

Post a Comment

Popular Post