Thursday, May 4, 2017

cara setting remote answer back system scoopy

cara setting remote answer back system scoopy sebenarnya mudah. sobat bisa setting sendiri volume remote answer back system dari paling keras hingga silent bahkan bisa ganti 3 nada sesuai keinginan. caranya sangat mudah dan bisa dipraktekkan sendiri tanpa adanya kemungkinan kerusakan. perubaan ini bisa dilakukan untuk membedakan karakter bunyi dari motor lainnya. diketahui bahwa nada standar setiap motor sama.

diketahui bunyi alarm remote ini sama untuk semuga motor honda, baik scoopy, vario 110 maupun vario LED 150. Dengan penyetingan sederhana ini jenis suara maupun volume dari answer back system scoopy ini bisa dibedakan. 

baca juga artikel lain

Langkah yang perlu dilakukan sederhana sekali hanya memencet tombol ketika kunci kontak ON beberapa kali sesuai dengan keinginan penyesuaian jenis dan volume yang diinginkan. tidak ada jarak yang ditentukan dalam menekan tombol, bisa dipencet selang 1 atau 2 detik hingga akhirnya suara alarm answer back berbunyi yang merupakan tanda bahwa siap untuk dipindah volume atau nada nya.

Untuk menyetting  remote answer back system scoopy menjadi silent bisa dilakukan dengan menahan tombol remote posisi OFF hingga hingga muncul warna merah pada remote. untuk mengembalikan answer back kembali ON maka lakukan sekali lagi menahan pencetan answer back system remotenya ini hingga muncul lampu warna hijau.

Selain itu bisa dilakukan pengubahan volume dengan melakukan 3 kali ON yang masing masin ditekan 2 kali pada remote ketika di ON kan. penyettinga dimuali ketika ON ke 4 kalinya di pencet sekali saja remotenya akan timbul volume yang lebih pelan. kemudian pencet kembali maka akan timbul suara yang lebih pelan lagi, hingga pencet sekali lagi akan timbul silent dan pencet sekali lagi maka suara muncul yang paling keras. untuk memilih volume suara yang diinginkan dengan cukup memposisikan OFF kunci kontak sesuai dengan suara terakhirnya.

untuk membuat nada dering remote answer back system scoopy yang berbeda bisa dilakukan dengan melakukan 3 kali ON dimana setiap kali ON dilakukan pencetan 3 kali. kemudian ON yang ke empat cukup dipencet sekali maka akan membunyikan variasi suara  yang teredia pada motor. pencet sekali untuk memilih suara yang diinginkan kemudian kunci kontak OFF maka akan terpilih nada terakhir yang dipencet yang disetting sebagai answer back yang akan muncul.

Untuk lebih lengkapnya bisa cek video cara setting remote answer back system scoopy di bawah ini. Video menyetel remote ini menggunakan motor vario 150 hal yang sama bisa dilakukan untuk motor dengan remote lainnya.


 https://youtu.be/IRa_drIdoPA

yang tentang cara setting remote new vario 2018. video ini merupakan Vario 125 dengan menggunakan remote bisa jika diperhatikan pada Vario 150 remote.



baik remote Vario 125 150 dan Scoopy tidak ada perbedaan dalam cara settingnya. hanya remot yang berbeda saja bisa digunakan selamat mencoba cara menyeting suara dan pulang volume pada remote answer back system Honda ini.

Tidak akan terjadi permasalahan ketika gagal melakuakan cara setting remote answer back system scoopy ini. yang terjadi jika salah jumlah pencetan kegagalan penyetingan. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengulangan. tidak ada resiko yang terjadi dengan cara ini dan pasti aman.

semoga artikel cara setting remote answer back system scoopy ini bermanfaat dan semoga mudah dilakukan.

salam
bongkardulupasangkemudian.blogspot.com
rumput teki channel

3 comments:

  1. Suwun mas. Tak pikir wes ruak soale gak metu bunyinya. Ternyata hanya salah pencet

    ReplyDelete
  2. Mau nanya mas,, punya saĆ½a vario 150 kog gak bunyi dan sein tidak kedip2 ketika tombolnya ditekan padahal warna udah nyala hijau

    ReplyDelete

Popular Post