Saturday, July 1, 2017

setting stasioner langsam motor injeksi (versa, megapro, cb)

setting stasioner langsam motor injeksi untuk motor berkopling manual seperti verza, megapro, dan cb bisa distel dengan memutar idle air screw pada trhottle body. penyetelan langsam ini dimaksudkan untuk memberikan putaran mesin standar ketika stasioner dimana serperti oli mesin dan pengisian batere harus lancar.

Kebutuhan putaran stasioner yang standar ini sering tidak diperhatikan dengan baik karena kebanyakan orang memilih putaran stasioner rendah. Putaran mesin standar tidak terlalu menyenangkan karena dipandang akan memborosskan bensin. dan sering dikambing hitamkan alasan gas tidak akan kembali dengan cepat.

baca juga artikel lain
Cara mengatasi stang verza kendor
cara reset injeksi honda supra GTR 150 R
cara servis injeksi manual honda beat fi

setting stasioner langsam motor injeksi (versa, megapro, cb) ini dibutuhkan alat seperti obeng plus atau obeng minus yang panjan. untuk menyetel putaran stasioner ini putar terlebih dahulu ke kanan hingga mentok kemudian putar kekiri 2 setengah putaran.

lihat video di bawah ini untuk mengetahui setting stasioner langsam motor injeksi (versa, megapro, cb) secara benar.




sering ditemui untuk setting stasioner langsam motor injeksi (versa, megapro, cb) ini belum tentu berjalan dengan mudah untuk mencapai stasioner standar 1400 s.d. 1600 rpm pada putaran angin standar. untuk memperbaiki kesalahan ini maka bisa dilakukan dengan cara mencuci stelan angin dan lubangnya. kemudian bisa sekalian dilakukan reset ecm dan setting tp seperti video di bawah ini.



semoga artikel setting stasioner langsam motor injeksi (versa, megapro, cb) ini bermanfaat.

kunjungi pula instragram kami untuk tips tips menarik lainnya.
@rumputtekichannel

8 comments:

  1. Mas mau tanya kalo setting rpm nya Supra GTR 150 gimana ya

    ReplyDelete
  2. contol 2 setengah mati motor gua asuh 😂

    ReplyDelete
  3. Emg lw supra gtr gk bisa di stel langsamnya trus solusinya gmna

    ReplyDelete
  4. Mau nanya mas bro. Masalah pd pulpom verza saya cek pake aki normal pompanya jalan .trus cek kabel input warna hitam ada arusnya. Tpi tak pasangin ke pulpom nya ga jalam.mohon solusinya mas bro

    ReplyDelete

Popular Post