Friday, September 29, 2017

Tujuan Reset Injeksi Honda

permasalahan yang sangat banyak dihadapi pada motor injeksi adalah putaran mesin yang tidak stabil. ketika stasioner terdapat suara kletek kletek, ketika di lorot gas motor tiba tiba mati, dipanjer ketika memanasi mati sendiri, merupakan beberapa masalah injeksi dikarenakan hal yang sederhana. permasalahan tersebut dikarenakan otak dari injeksi pusing yaitu part yang disebut dengan ecu atau ecm pada motor honda. oleh karena itu, dibutuhkan cara untuk menjadikan putaran mesin lebih stabil yang merupakan Tujuan Reset Injeksi Honda.

pengetahuan konsumen tentang motor matik mulai meningkat hingga tahu bagaimana cara menyetel angin dari injeksi sehingga bisa mengutak atik sendiri putaran mesin sesuai keinginan. putaran mesin yang dirasa terlalu tinggi banyak dikeluhkan oleh pelanggan yang sudah terbiasa menggunakan motor bebek. untuk menyetel langsam honda beat fi bisa dilihat pada link di bawah ini.


Untuk motor vario 125 bisa dilihat pada link di bawah ini.

 setelan langsam vario 125 

untuk motor versa bias dilihat pada lingk di bawah ini.


Pada permasalhan tertentu keluhan stasioner yang tidak bisa dibesarkan walaupun penyetel sudah dikeluarkan hingga maksimal maka sistem injeksi perlu dilakukan reset. permasalahan putaran stasioner yang tidak bisa dinaikkan ini dikarenakan ecm terlalu penat sehingga pekerjaannya dalam mengakomodasi putaran mesin baik dari campuran bahan bakar maupun pengapian mengalami hambatan. maksud dan Tujuan Reset Injeksi Honda ini adalah untuk menstabilkan kedua faktor utama dalam kendaraan bermesin bensin ini.

Contoh Reset ECU, TP dan seting mode di motor beat sebagai berikut.



Reset pada injeksi sepeda motor honda beat, vario, scoopy, ini bisa dilakukan 3 model reset atau setting. yang pertama adalah reset ecm berfungsi untuk menghapus dan mensegarkan kembali ecu. kedua adalah reset TP yang berfungsi mengembalikan derajat skep trhottle yang aus. yang ketika setting altitude berfungsi untuk menyeting motor yang disesuaikan dengan penggunaan motor dari segi tekanan dan suhu udara. untuk mereset honda vario bisa dilihat pada link berikut.



Tujuan Reset Injeksi Honda bisa dilakukan seperti video di bawah ini sebuah motor yang tidak bisa langsam atau putaran stasioner rendah. akibatnya motor sering mati mati dan pula akibat stasioner kecil menyebabkan mesin cepat aus. untuk itu berikut bukti bahwa dengan reset injeksi honda bisa memperbesar stasioner dengan mudah.


pada video Tujuan Reset Injeksi Honda di atas, motor yang tidak bisa stasioner dengan baik, atau langsam tidak bisa rata dapat di atasi dengan mereset ecm, setting altitude dan pula reset TP. ketiga reset ini masing masing mempunyai pengaruh yang penting dalam menstabilkan kembalii putaran mesin.
tanpa harus menunggu permasalahan motor tidak bisa langsam sebaiknya reset ini rutin dilakukan 2 bulan sekali bersamaan dengan jadwal servis dan pula ganti oli maka hasilnya akan maksimal.

Honda beat injeksi sedari 2012 sampai dengan 2019 bisa menggunakan ukuran kawat bangunan, paper clip, atau penjepit kertas. Akan tetapi, model terbaru honda beat 2020 K1A harus menggunakan jarum, peniti, atau dom pentul untuk soket EOT nya. Demikian halnya dengan Honda lain yang sama Genio dan Scoopy 2021 K2F.

Berikut video masalah brebet teratasi hanya dengan reset injeksi pada honda beat 2020


Honda beat 2020 ini sering mengalami brebet ketika awal gas. Tapi cara mengatasinya cukup mudah juga sekedar reset insyaallah sembuh. Pelajari cara reset injeksi ini walau tidak penting tapi banyak manfaatnya.

semoga artikel ini bermanfaat


9 comments:

  1. mas mau tanya ? kalau spedometer tidak bergerak kenapa ya ?

    ReplyDelete
  2. KALO YANG SPEEDOMETER PAKE KABEL YA KABELNYA PUTUS KALO YANG PAKE SENSOER YA SOKETNYA LEPAS, ITU SAJA BIASANYA YANG TERJADI

    ReplyDelete
  3. Ass. Alkm mas saya mau tanya.. Saya punya vartech 125 f1 esp 2012. Sdh ganti fullpom(pompa minyak) ganti truotle body ganti injektor tetep jg gak sembuh penyakitnya?? Slalu brebet di putran bwh dn sedang.. Sd dcoba reset manual tetep jg gak sembuh masih aja brebet.. Mohon bantuanya mas trmah kasih.

    ReplyDelete
  4. Ass. Alkm mas saya mau tanya.. Saya punya vartech 125 f1 esp 2012. Sdh ganti fullpom(pompa minyak) ganti truotle body ganti injektor tetep jg gak sembuh penyakitnya?? Slalu brebet di putran bwh dn sedang.. Sd dcoba reset manual tetep jg gak sembuh masih aja brebet.. Mohon bantuanya mas trmah kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga bisa mas itu keseting mode 2, cpba seting mode 1 kembali dulu

      Delete
  5. mas kalau ganti knalpot racing yang disertakan dengan lubang sensor O2 apa perlu di reset injeksi juga?? btw motor yg sya kendarai ialah k45g

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo soket gak keleps tidak pwrlu,
      reset hanya merefres bukan setting

      Delete

Popular Post