Tuesday, November 7, 2017

Kick Starter Honda Beat Seret

Kick starter honda beat seret bisa diperbaiki hanya dengan membuka komponen kick starter sehalan honda beat pada bagian tutup cvt nya saja. harga kick starter ini IDR 100 K jadi apabila kick starter beat keras sudah mulai dirasakan sebaiknya diberi pelumas sebelum gigi kick starter rusak. penggunaan kick starter yang jarang juga bisa menyebabkan kotoran menumpuk di area tertentu akan menjadikan kick starter honda beat seret.

alat yang disiapkan untuk memperbaiki kick starter honda beat seret ini hanya kunci T 8 dengan bahan berupa bensin dan grease saja. kunci T 8 digunakan untuk membuka tutup cvt sedangkan bensin untuk mencuci kick starter sengankan grease pastinya untuk pelumas dalam jangka panang agar tidak menimbulkan masalah kick starter honda beat seret lagi.

Untuk memperbaiki selahan yang macet bisa dilakukan dengan menccuci gear dan per selahan pada matik beat. setelah di bersihkan kemudian berikan pelumas pada bagian lubang pinnion engkol dan pula bagian per pinnion kick starter ini. jangan berikan pelumas pada gearnya. grese yang menempel apda gear kick starter maka akan dhal ini bisa menyebabkan kick starter honda beat seret lebih cepet dari perkiraan. 

video perbaikan kick starter honda beat seret bisa dilihat pada jendela berikut ini.



selain selah yang macet atau seret juga bisa memungkinkan pinnion kick starter ini mengalami kerusaan. jadi siapkan part yang orisini sebagai ganti jika terjadi kerusakana. dalam peerbaikan kick starter honda  beat seret ini bisa dilakukan pembersihan pada part lainnnya seperti video di bwah ini.



Tidak sedikit pembukaan dengan alat ini menyusahkan karena harga yang mahal, jadinya gak kebeli tapi hasrat ingin melakukan pembongkaran sendiri bisa dilakukan dengan seperti tautan ini Buka CVT tanpa treker untuk motor yang belum  ESP bisa dilakukan pembongkaran seperti video di bawah ini,



Kick starter motor matik suatu gejala telatnya servis cvt. Perawatan cvt yang seharusnya dilakukan setiap 8rb km jika dilewatkan akan juga berpengaruh pada part lain cvt. Selain part rusak juga akan mengalami kerusakan berantai. Berikut contoh telat servis cvt tapi masih bejo hampir mengalami kerusakan fatal.



demikian artikel kick starter honda beat seret semoga bermanfaat. jangan lupa kunjungi instragram dan channel kami.
salam rumputteki channel.

instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel

blog
http://www.rumputteki.online

Channel tambahan
https://www.youtube.com/channel/UCVvx0qmgFvZjpzP2xJcL_eg

No comments:

Post a Comment

Popular Post