Friday, November 10, 2017

Pasang Kruk As Tanpa Treker

Cara memasnag kruk as tanpa treker bisa menggunakan crankcase itu sendiri. caranya sangat simpel dan pastinya aman hanya dibutuhkan baut yang tepat yang sudah terdapat pada mesin itu sendiri. jadi bukan baut crankcase tetapi baut dari kopling yang memiliki panjang yang tepat untuk memasang kruk as pada crankcase tanpa treker.

Pemasangan atau pelepasan part pada mesin pada umumnya menggunakan alat dan pada kondisi khusu menggunakan alat khusus yang sering disebut treker. akan tetapi, dalam bahasa bengkel resminya, setiap alat khusus yang juga disebut special tools memiliki nama yang berbeda beda. hal ini akan kita bahas pada kesempatan selanjutnya.

dalam permasalahan pembongkaran sering kesulitan dalam pelepasan kondisi khusus seperti puli depan dan puli belakang pada cvt. atau pada bagian magnet yang diharuskan menggunakan treker. walo nama sama treker tapi masing masing punya nama sendiri. contohnya untuk melepas pada bagian cvt bisa menggunakan tanpa treker seperti video di bawah ini.
.


untuk melepas bagian cvt yang sudah esp bisa menggunakan cara di atas tetapi untuk kondisi yang belum menggunakan  esp dimana puli depan digunakan untuk menghubungkan starter bsia membuka link berikut. cara membuat kunci tracker cvt.
pada bagian kanan juga akan mengalami kesulitan jika akan membuka atau melepas kruk as sepeda motor. karena pada bagian kanan terdapat magnet yang harus dibuka dengan menggunakan treker. pada video di bawah ini ada cara menggunakan alat seadanya untuk melepas magnet.



untuk melepas kruk as sebenarnya hanya diketok saja pake palu. akan tetapi dibutuhkan mur yang bersangkutan terpasang agar menghindari terjadi kerusakan ulir kruk as. pasti berhasil menggunakan cara ini untuk melepas kruk as tanpa treker. sedangkan untuk memasang kembali bisa menggunakan contoh video pasang kruk as tanpa treker di bwah ini.

video dalam proses editing

berikut review part laher kruk as beat fi yang berbeda dengab neat karbu dan vario karbu  walau ukuran sama 6205 dan 6007, tapi ada sedikit perbedaan pada ukuran luar 6205 nya.



dalam cara  Pasang Kruk As Tanpa Treker di atas digunakan crankcase yang di baut menggunakan baut pada kopling atau pada magnet untuk mencari kondisi baut yang panjangnya lebih panajng lebih dari 1 cm dibandingkan dengan baut crankcase. bahan yang palig penting dibutuhkan untuk memasang dengan cara memakai crankcase ini adalah penggunaan ring piston sebagai ganjel lawan dari bagian kruk as yang longgar terhadap dudukanya.

ketika kondisi kruk as semakin masuk pada dudukannya maka selanjutnya digunakan baut crankcase itu sendiri jika baut tetap menggunakan baut yang panjang bisa cepol atau drat rusak pada bagian crankcasenya. jika crankcase sudah terlihat rapat maka lepas ring piston yang terdapat di antara rumah dan laher kruk as. selanjutnya pasang tanpa ring piston dan lihat kondisi apakah dengan pengencang crankcase, kruk as lancar begerak.

semoga artikel   Pasang Kruk As Tanpa Treker ini bermanfaat. jangan lupa kunjungi channel dan instagram rumput teki channel ya!


instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel

Channel tambahan

No comments:

Post a Comment

Popular Post