Sunday, November 19, 2017

Cara Ganti Kabel Speedometer Vario FI Mudah

 Cara Ganti Kabel Speedometer Vario FI mudah hanya sekedar melepas cover batok kepala saja. dengan trik yang simpel penggantian ini bisa dilakkan tanpa melepas cover lampy vario fi. dengan cara ini asti pasti akan menghemat tenaga dan waktu pastinya. pembahasan lebih lanjut buka blog saya!

kabel speedometer memiliki penggunaan yang bisa ditukar pilihkan berbagai motor matik. perbedaannya sekerdar pajang sekitar 3 cm. cara ganti kabel speedometer vario fi mudah bisa digunakan kabel speedometer baik KVY atau bisa menggunakan KVB.akan tetapi penggunaan kabel speedometer yang terlalu panjang bisa mempercepat putusnya kabel speedometer.

Dalam melakukan penggantian kabel speedometer vario fi dengan mudah hanyya melepas pengait speedometer terhadap gearxbox speedometer. pada bagian atas terdapat cover yang menutupi area pembongkaran kabel speedomter. dalam hal ini bisa dilakukan trik yang mudah hanya sekedar melepas cover batok kepala saja tanpa harus melepas cover lampu depan. 

untuk cara ganti kabel speedometer vario fi mudah bisa dilihat pada tutorial di bawah ini.



dengan menggerakkan kabel gas yang membuat pelepasan batok kepala vario 110 ini sulit maka kabel gas bisa ditarik kebelakang dulu agar memberikan jarak yang longgar dalam menarik batok kepala ke depan. untuk motor beat juga demikian bisa dilakukan penggantian kabel speedometer tanpa buka cover lampu depan.

kemudian dalam melepas kabel spedometer scoopy bisa dilakukan dengan cara yang lebih sulit karena diharuskan melepas semua cover bagian depan. yaitu cover lampu, cover speedometer. dalam pengantian ini akan terasa sulit karena ruang yang sempit pula. untuk lebih jelasnya silakan klik tautan ganti kabel speedomter scoopy di bawah ini.

kapok ganti kabel speedometer scoopy karena memang scoopy ini memilili posisi yang gak pw untuk penggantian kabel speedometer. Oleh karena itu, kabel speedometer perlu di rawat dengan rutin melalui penambahan pelumas pada area dalam kabel ini. Perawatan tidak perlu secara bulanan, cukup setahun 2 kali pasti speedometer tidak akan putus lagi.

Cara merawat kab speedometer dengan cara yang praktis cuman 3 menit tapi hasil maksimal bisa cek langsung mendetail pada video ini.


https://youtu.be/zzky4cY_hKQ

sering dirasakan pula permasalahn speedomter yang bergetar pada beberapa motor yang masih menggunakan jarum dan kabel yang manual bukan sensor. permasalahan ini disebabkan panjang kawat yang terlalu panjang. lebih detail cara melakukan perbaikan silakan kunjungi artikel di bawah ini.

Penyebab dan Perbaikan Jarum Speedometer Getar

semoga artikel Cara Ganti Kabel Speedometer Vario FI Mudah  ini bermanfaat dan jangan lupa follow blog kami.

Harga kabel speedometer antara 30 sd 35 rb untuk motor matik sedangkan gearbox 52 sd 68 trrgantung kode kabel speedometernya. Kabel speedometer untuk federal lebih murah lagi. Kepoin review dan harga sparepart federal dan ori lainnya di bawah ini.


No comments:

Post a Comment

Popular Post