Saturday, November 4, 2017

Cara Mudah Ganti Seal Master Rem

Cara mudah ganti seal master rem hanya perlu mengamankan minyak rem yang bisa mengikis cat body. tanpa bongkar cover dan tanpa bleeding pasti bisa semua. dengan cara yang simple yang saya praktekkan ini pasti amatir bisa melakukannya. siapkan saja alat dan bahan yang dibutuhkan untuk cara mudah ganti seal master rem.

alat yang dibutuhkan antara lain pastinya obeng plus buat membuka tutup master rem. kunci 10 untuk melepas handle rem. snap ring inner untuk melepas kancingan seal master.  dan kunci 8 jika diperlukan untuk menguras minyak rem. bahan yang diperlukan seal master rem seharga 70 K rupiah. bisa menggunakan part imitasi dari harga 10  k sampai dengan 25 k. keawetan ditanggung sendiri.

cara mudah mengganti seal master hanya melepas handel rem, tutup master rem kemudian melepas seal master yang kunci menggunakan snap ring. pastikan bahwa body sudah diamankan menggunakan penutup seperti plastik atau kain untuk menghindarkan dari cipratan minyak rem. dan pastikan memiringkan stang ke arah kanan ketika akan menari seal master dan sekalian siapkan wadahnya. lebih lanjut cara yang lebih panjang lebar silakan buka tautan ini.

Penyebab handle rem tidak balik dan nyeplos ganti piston kit

untuk video cara mudah ganti seal master rem bsia dilihat di video berikut. 


Jika mau ganti selang rem juga bisa dilakukan dengam mudah dengan trik yang simpel. Langkah langkah nya simple yang utama adalah mengisi kaliper dengan penuh kondisi piston keluar. Pemasangan dilakukan dan selang rem dipastikan terpasang dengan posisi ring yang benar. Masukkan minyak rem di master dan tekan pistkn kaliper masuk dan tarik 2 sampai 3 kali dengan kondisi posisi selang diatas agar angin keluar melalui selang.

Dengan cara menekan piston maka udara yang ada di kaliper dan selang akan tertekan naik ke master rem. Barulah dipasang lengkap dan di bleeding melalui selang pembuangan kaliper.  Berikut ini masalah masalah pada master dan kaliper kw dan cara mengatasi usara palsu didalamnya,



Apabila dalam mengatasi rem yang terjadi bunyi krek krek atau bunyi nguk atau bunyi ketika dilakukan pengereman maka permasalahan terdapat pada bagian kaliper yang meliputi rem kotor saja atau bisa juga karena minyak yang mengenai bagian kamaps rem dan cakram seperti tautan di bawah ini.

penyebab rem cakram motor seret dan cara mengatasinya

dan mungkin juga memiliki masalah yang hampir sama tetapi tidak terdapat minyak pada kampas rem atau pada piringan cakram tetapi motor ketika tanpa pengereman terdengar suara krek krek atau krok krok. masalah ini sangat terasa pada mesin kondisi jalan pelan maka untuk membenahinya cek artikel di bawah ini.

rem cakram depan motor bunyi gesekan krek krek
apabila dalam permasalahan rem depan terasa keras bisa dilakukan perbaikan dengan mencuci bagian seal master. pencucian ini dilakukan hanya dengan memasukkan air pada wadah plastik selanjutnya disemprotkan pada bagian seal master. tidak perlu dilakukan pembongkaran seal master dan pastinya bisa memperpanjang umur untuk penggantian. cek artikel nya di bawah ini.
cara mudah ganti seal master rem tidak perlu dilakukan apabila keluhan pada motor baru yang sering terasa keras remnya. dalam hal ini motor tidak mengalami kebocoran seal master dan tidak terdapat keluhan handle rem tidak kembali ke posisi semula yang ditandai dengan rem manjer. trik yang bisa dilakukan agar rem depan lebih halus dan nyaman bisa digunakan artikel di bwah ini.
demikian artikel seputar rem dan tentunya  Cara Mudah Ganti Seal Master Rem semoga mudah untuk dilakukan sendiri .

channel seputar teori perbaikan motor

No comments:

Post a Comment

Popular Post