Wednesday, November 22, 2017

Solusi CVT vario 150 Berisik

Solusi CVT vario 150 Berisik yang sering dirasakan bisa ditangani dengan mudah tanpa mengurangi performa mesin yang di kawatirkan akan menurun. seperti yang dilakukan bengkel terdekat dari sobat pada bagian v belt di beri pelumas yang mengakibatkan pergorma menurun. juga semoga artikel ini dibaca oleh mekanik yang sering melumasi v belt dengan gemuk, grease atau vaselin sebagai solusi cvt vario 150 berisik.



pada artikel sebelumnya saya sudah membahas alasan mengapa honda vario 150 memiliki suara cvt yang berisik. yaitu karena beberapa part yang memang berdimensi yang lebih besar sehingga menimbulkan suara yang berisik. hal ini normal dengan suara cvt vario150 yang berisik menandakan bahwa v belt bersih dan kesat. diartikan bahwa kondisi cvt dalam kondisi top performance.

sekarang suda ditemukan peerbaikan suara berisik pada cvt vario 150 dengan pengamplasan v belt. kondisi v belt yang kasar pada v belt mengakibatkan kesatnya menurun. motor lebih halus dengan performa yang tidak jatuh turun. memang dirasakan tenaga ada penurunan tetapi tidak akan selip sepeti yang dikawatirkan pada v belt yang dilumasi.

untuk cara mengamplas yang palik berhasil harus merata di semua tempat sehingga dibutuhkan pengamplasan dengan kondisi mesin hidup. cara ini efektif mengahsilkan cvt yang halus tetapi dalam melakukan trik solusi cvt vario 150 berisik ini mohon hati hati. gunakan alat pengaman yang dibutuhkan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan!

teknik pengamplasan yan dianjurkan adalah bagian dalam gerigi v belt. sehingga luas penampang pada v belt menurun maka berkurang pula suara keset pada v beltnya. hal lain juga perlu diperhatikan yaitu kondisi Puli depan. perbaikan yang bisa dilakukan juga dengan pengamplasan.

perbaikan suara kasar ketika motor langs di bawah ini.



Video untuk membenahi cvt yang ngorok antara motor beat atau vario memiliki cara yang sama seprti halnya video di bawah ini,



Pembersihan dengan air dimaksudkan untuk membersihkan v belt sehinggga v belt lebih kesat dan pergerakannya pun lancar. dan penggunaan amplas diharapkan mengurangi traksi v belt sehingga suara lebih halus. sebagian dari trik ini menambah dan mengurangi traksi dari v belt ke puli yang diharapkan agar suara cvt halus tetapi tenaga masih bisa bersaing.

semoga artikel solusi cvt vario 150 berisik bermanfaat sebanyak banyaknya untuk sobat.

1 comment:

  1. mas mau nanya kalo vario 125 fi pas mesin udah dipake jalan agak lama saat kondisi stasioner cvt bunyi cittttttt itu kenapa ya? bunyinya kenceng banget

    ReplyDelete

Popular Post