Friday, November 24, 2017

Masalah Rem Ditahan Malah Blong

Masalah rem yang ditekan normal tapi ketika jalan remnya sedang sedang saja malah blong. tentunya masalah ini bisa menimbulkan bahaya hingga kecelakaan bisa terjadi. untuk memperbaikinya tidak sulit haya bermodal tutorial ini pasti bisa memperbaikinya. dan pastinya tanpa bleeding.

Permasalahan yang dihadapi pada masalah rem ditahan malah blong ini biasanya ringan saja misalnya seperti minyak rem kehabisan. pastinya akan blong perbaikan bisa dilakukan hanya dengan mengganti kampas rem depan yang sudah mulai tipis. dan perbaikannya pun jika paling sulit hanya mengganti seal master atau piston kit master yang bisa dilakukan tanpa bleeding.

kalau hanya menggani kampas rem depan khususnya matik caranya sangat mudah hanya bermodal unci 8 ring saja susah pasti sukses. 

Kemudian juga bisa dilakukan dengan cara untuk motor matik yang lebih mudah dalam mengatasi rem cakram yang keras seperti video di bwah ini.





Untuk permasalahan seal master pada masalah rem cakram depan yang nyeplos sangat mudah dilakukan dengan cara menekan piston kaliper di dalam yang bertujuan untuk menekan minyak rem ke atas. denan cara ini tidak perlu dilakukan bleeding. karena sifat udara yang pasti akan ke atas jika dalam air, pastinya angin akan lebih mudah keluar jika ditekan ke atas daripada kita membuang angin lewat bawah.

adapun masalah rem yang terlalu keras, permasalahan ini disebabkan bukan dari kampas rem yang keras atau minyak rem yang bermasalah. hanya cara di bawah ini rem depan yang keras dan tidak nyaman bisa menjadi lebih ringan dan pakem.

dengan mahalnya part orisinil seal master ini, bisa digunakan part KW seperti federal yang mempunyai kualitas baik dengan catatan seperti video di bawah ini.

https://www.rumputteki.com/2016/12/penyebab-handle-rem-tidak-balik-ganti_59.html



semoga artikel Masalah Rem Ditahan Malah Blong ini bermanfaat


No comments:

Post a Comment

Popular Post