Monday, November 13, 2017

Penyebab Tarikan Gas Motor Berat

Penyebab Tarikan Gas Motor Berat dikarenakan penumpukan kerak pada saluran kabel gas dan handle grip gas. untuk membuat gas yang berat ringna kembali maka perlu dilakukan pembersihan dan pelumasan yang benar agar hasil dari perbaikan bisa langsung dan awet gasnya spontan. oleh karena itu, dibutuhkan pembersih dan pelumas yang tepat untuk mengatasi penyebab tarikan gas motor berat.

kabel gas yang terbuat dari kawat besi pasti bisa menghasilkan karat sebagai penyebab kabel gas tertahan. beberapa kabel gas terbaru pada bagian yang bersinggungan dengan udara luar suda diberi lapisan plastik untuk menghindari kabel gas berkarat. namun demikian tetap tidak menutup kesempatan untuk kabel menjadi kering dan berat. oleh karena itu, dibutuhkan cara untuk melumasi kabel gas yang berada di dalam agar menjadi licin terhadap selongsongnya.

beberapa kemungkinan yang terjadi pada permasalahan kabel gas ini yaitu tarikan gas motor berat dan beberapa sampai ada yang putus. kondisi kabel gas putus ini pasti di awal dengan tarikan gas yang berat atau tertahan. penting adanya melakukan treatmen reguler untuk melumasi kabel gas agar selalu dalam kondisi fit.

baca juga artikel lain.
Trik bikin gas vario lebih enteng dan responsive
Stel gas responsif honda matic injeksi 
 Penyebab tarikan motor matic vario berat dan ngempos saat digas

permasalahan bisa berbeda beda antara motor matik, bebek atau sport. pada motor matik permaslahan tarikan gas berat bisa dilakukan dengan pemberian pelumas pada bagian kabel gas dengan menggunakan penetran seperti pada video berikut.




tanpa pembersihan selongsong gas seperti halnya servis motor injeksi tanpa direset. servis sudah lengkap 20 point sudah oke, bahan bakar sudah efektif tapi gas belum dilunasi seperti gak lengkap serviisnya. hal hal sepele seperti ini penting tapi jarang dilakukan.


Manfaatnya yang besar sering saya lakukan pada motor yang menggunakan model selongsong gas tertutup ini. Berikut ini contoh lainnya lagi.



kemungkinan yang terjadi pada motor matik bisa dilakukan penyetelan peringanan gas yang dirasa sudah berat semenjaak motor lahir. pemberian penyetel pada per gas pada throttle body atau karburator bisa dilakukan untuk meringankan gas biar enteng. tetapi dalam melakukan trik ini membutuhkan kebijaksanaan jangan sampai terlalu ringan karena dikhawatirkan gas tidak kembali.



kemudian lebih jauh pada motor sport juga mengalami masalah yang berbeda beda. untuk motor injeksi bisa dilakukan perbaikan atau trik yang sama dengan metode di atas akan tetapi untuk motor karburator bisa dilakukan dengan trik di bawah ini untuk mengatasi penyeab tarikan gas motor berat.

pada umumnya kabel gas bisa berkarat dan mudah seklai berkarat pada motor berkarburator dikarenakan kondisi dari konstruksi kabel gas yang masih seadanya. untuk mengatasi tarikan gas motor berat bisa dilakukan dengan pembersihan kabel gas di dalam selongsong dengan memberikan bensin bertekanan dan pula pelumas menggunakan oli bertekanan. permasalahannya bagaimana memberikan tekanan tersebut.

Ini dia yang ditunggu tunggu cara buat gas beat esp atau esp sejenisnya yang banyak ditanyakan. Selain temoat yang sulit juga karena pakai 2 kabel gas maka tempatnya jadi rumit. Berikut ini cara yang cepat huat ringankan kabel gas throttle body 2 kabel pada honda beat ESP, Vario ESP, Dan ESP semuanya.




semoga artikel  penyebab tarikan gas motor berat ini bermanfaat. jangan lupa kunjungi akun kami di medsos ya!

instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel

blog
www.rumputteki.com

Channel tambahan
https://www.youtube.com/channel/UCVvx0qmgFvZjpzP2xJcL_eg

No comments:

Post a Comment

Popular Post