Tuesday, December 13, 2016

Cara ganti Oli gardan honda vario

New Vario 125 &150 Oli gardan diganti setiap 8000. Demikian Juga termasuk untuk honda matik lainnya. diatas kilometer ini oli gardan berwarna coklat. dan itu merupakan waktu untuk mengganti oli gardan. Cukup gunakan kunci 12 ring. Juga bis amenggunakan kunci T. Gunakan oli gardan sesuai standar pabrik karena dikawatirkan oli bisa merusak laker dan gigi yang terdapat di dalamnya.

Langkah_langkah nya sangat mudah, cukup buka kedua baut 12 di sebelah gardan. Pilih baut yang terdapat ring tembaganya. Sesuai tembaga yang mempunyai kelenturan, ring ini digunakan untuk mendapatkan kerapatan yang baik. 
Simak video di bawah ini...
.


Oli gardan baru melalui lubang atas dengan menekan botol hingga habis. Perlu diperhatikan bahwa oli gardan yang dimasukkan untuk penggantian ini tidak meluap pada lubangnya. Dan perhatikan baut dan ringnya tidak kotor karena akan mengakibatkan kebocoran. Seperti video di bawah ini masalah gardan karena kerusakan selang pernapasan sangatlah penting


https://youtu.be/80T6RWcw2Hk

Masalah yang sama juga terjadi pasa vario 125 yang selangnya bagus tapi tidak rerpasamg dengan benar. Berikut ini videonya.



selain masalah yang sering tercampur oleh air, oli gardan juga kerap bocor. cara mengatasi sangat mudah tetapi malah sering dibuat bermasalah. sering kali masalah bocor di karenakan kotornya ring baut tap oli gardan. akibatnya kerapatannya berkurang sehingga oli bisa melewati ring tap oli dengan mudah. kesalahan yang sering dilakukan menambah momen dari bought ini padahal ukuran ulir sudah maksimal. seringkali ulir malah menjadi rusak.

untuk mengatasi oli gardan yang bocor simak videonya di bawah ini dari cara membersihkan terlebih dahulu sebelum mengisi oli gardan sehingga kebersihan laut tetap terjaga. bukan sebaliknya dicek bocornya buka bautnya barulah dibersihkan malah kotoran bisa mengenai bagian ulir ataupun masuk ke dalam gardan. jangan lupa untuk like dan subscribe videonya ya.


https://youtu.be/qwhWHwRRf5Q

Selain oli gardan, bisa juga menggunakan oli mesin dengan kode jaso MB. Simbol ini mengindikasikan bahwa oli tersebut digunakan untuk mesin tanpa kopling basah. Jadi jangan sembarang pilih oli untuk ganti oli gardan ya.
Selamat mencoba...

Update posting terbaru di instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel

Penjelasan lengkap di website utama kami
http://www.rumputteki.com

Review part dan alat di bahas di sini
https://www.youtube.com/aripranant

Silakan berbagi pengalaman di sini
https://www.facebook.com/rumputtekichannel/

tutorial perawatan motor
https://www.youtube.com/rumputteki

No comments:

Post a Comment

Popular Post