Tuesday, December 27, 2016

Cara menurunkan shock depan semua honda bebek dan matik

Keluhan shock depan yang dirasa terlallu keras bisa diempukkan tanpa lepas dan bongkar shock. tanpa pula ganti per shock. cukup dengan cara mengeluarkan oli pada shock depan pasti akan terasa lebih empuk dan work untuk semua motor matik dan bebek.

Cara untuk mengempukkan shock depan ini juga bisa untuk Cara mudah menurunkan shock depan semua honda bebek dan matik ini sangat simple dan tidak beresiko. Tanpa merusak fender, tanpa lepas baut shock, apalagi harus atur tinggi shock kanan dan kiri. Cara menurunkan shock depan ini berlaku untuk semua jenis motor bebek dan matik honda... Alatnya sama dan caranya pun sama. Namun berbeda dengan sport karna harus lepas as roda depan saja sih.

Baca juga artikel lain.
Perpanjang Umur Filter Udara, Jangan Pake Busa
Cara ganti oli shock depan motor honda vario PART 1
Keluhan shock belakang vario keras

Alat yang dibutuhkan hnya kunic L atau kunci bintang untuk melepas kaliper rem depan. Juga tuas untuk memperbesar momen, busa dengan kunci T atau kunci ring. Tidak kalah penting wadah untuk mengukur jumlah oli yang dikeluarkan. Bisa gunakan tutup oli atau tutup botol lainnya. Kami sarankan dengan wadah kecil saja untuk mengecek jumlah keduanya lebih mudah.

Langkah pertama standarkan tengah motor kemudian siapkan alat yang disebutkan di atas untuk menurunkan shock depan honda sobat. Kendorkan baut L di bawah shok dengan tuas pembesar tekanannya dengan sekuat tenaga. Jika ragu ragu dalam menekan akan mengakibatkan baut ledes atau rusak. Diharuskan sekali jalan kendor baut tersebut.

Simak ni videonya...


Kemudian lepas baut sembari menyiapkan tutup botol. Untuk tutup oli hanya setengahnya dulu saja, untuk tutup botol bisa penuh. segeralah pasang bautnya sebelum penuh karena dikawatirkan ketika memasang baut masih ada tetesan oli. Goyangkan motor jika oli shock depan tidak turun turun juga.

Lakukan hal yang sama untuk menurunkan shock depan sebelahnya. Jika terdapat masalah ketika pembukaan yang menyebabkan bautnya rusak. Bisa dilakukan trik agar baut lebih enteng yaitu dengan ketok pakai palu tepat di tengah baut L tersebut. Hasilnya maka kunci L tersebut akan sulit masuk ke baut, maka langkah kedua harus lebih kuat lagi dalam mengendorkan. Lakukan jal tersebut jika baut mulai sleng atau kepalanya rusak.

Beberapa shock yang sudah saya empukkan ada kasus yang menarik perhatian saya. beberapa motor sering mengalami hal ini. shock depan bisa mengeras, dan ini sangat mungkin seiring berjalannya waktu. ini videonya.


Cek dulu seberapa rendah shock depan yang diturunkan ini. Untuk bebek dengan menekan. Untuk matik bisa dilihat melalui jejak langkah seal shock yang naik. Jika masih kurang, berpikirlah untuk mencoba di jalan agar hasilnya tidak mentok pada fender. Jangan terlalu banyak mengurangi oli shock depan karena sedkkit saja hanya per 10 cc sangat kerasa perubahannya. Dimana shock depan untuk motor bebek dan matik hanya berjumlah antara 60 cc s.d. 80cc saja.
http://www.rumputteki.com/2017/02/cara-ganti-oli-shock-depan-motor-honda.html


Untuk lebih aman menurunkan shock depan dengan menjebloskan as shock melebihi dudukan segitiga ada 3 kiat khusus yang bksa dilakukan. Hal ini berkaitan dengan keselamatan ketika belok dan beban berat. Pertama, pastikan kedua baut kanan dan kiri terpasang semua. Kedua, ban depan tidak menatap spakbor depan. Ketiga, as shock tidak mengenai bagian di area pergerakan setang.

Di bawah ini cara menurunkan shock depan vario aman.



Kadang permasalahan shock depan yang keras malah ditimbulkan bukan dari shock depannya akan tetapi malah dari tekanan bannya. ban motor yang berbagai macam ukuran dengan merk yang semakin mewabah maka tekanan yang dihasilkan ban pun berbeda dengan tekanan yang sama. sebagai patokan untuk mengukur tekanan ban dengan baik dan ideal buat motor untuk menghasilkan performa yang baik dan kenyamanan kelas atas maka bisa dilakukan dengan metode ini.


https://youtu.be/PjZx7MtssI8


Salam
Team bongkar dulu pasang kemudian.

No comments:

Post a Comment

Popular Post