Sunday, December 18, 2016

Trik Ganti Bolam Lampu Spedometer Mega Pro Mudah

Penggantian bolam dilakukan dikarenakan bolam pencahayaan pada speedometer mati. Speedometer mati pastinya menjadi penglihatan indikator pada panel speedometer terganggu. Penggantian dilakukan tanpa melepas speedometer yang ribet karena terdapat baut bintang yang menyulitkan. Hanya dibutuhkan kunci ring 8 atau mudahnya menggunakan kunci T8 dan obeng plus saja.

Bolam lampu ya g terdapat pada speedometer biasanya berdaya 1,7 watt dan 3.l,z8ll)4 watt. Dan biasanya berukuran 5 watt. Jadi, cahaya dihasilkan akan lebih terang. Penggantian akan lebih baik jika dilakukan untuk kedua bolam di penerangan speedometer. Jika hanya tersedia satu bolam saja 0llp
maka gantilah bolam penerangan speedometer dengan watt yang sama bisa ambil dari bolam netral atau hight beam. Kemudian barulah bolam tersebut diganti yang baru.


Untuk mengganti bolam lampu speedometer mega pro diperlukan alat sederhana saja, kunci plus kecil dan ring 8 saja. Baut bintang speedometer tidak perli dilepas begitupula dengan kedua kabel speeddometer dan rpm meter. Jadi kita telah menghemat pembukaan 4 baut.




Untuk motor lain seperti vario juga zering menalami mati lampu kota diantaranya lampu penerangan speedometer. Banyak kejadian mati lampu speedometer buat motor matik yamg dimanfaatkan untuk kondisi motor sudah ON. Untuk mengawetkan lamou speedometer yang biasa sering mati apalagi pakai sparepart KW2 berikut triknya.



Kunci 8 ring atau T akan lebih baik digunakan untuk menurunkan headlamp sehingga kita punya ruang untuk membuka tutup speedometer. Dalam pembukaan speedometer gunakan obeng yang panjang agar memudahkan pergerakan. Dan obeng yang digunakan ukuran Kecil atau sering disebut elektrician screwdriver. Jika sudah terlepas semua buka pemutar odometer tambahan pada sisi kiri menggunakan obeng yang sama. Baut pemutar ini terdapat di lubang di tengahnya.

Langkah selanjutnya untuk mengganti bolam lampu speedometer mega pro adalah menarik penutup speedometer dan gantilah bolam yang diinginkan. Coba terlebih dahulu, apakah lampu sudah menyala atau tidak. Kemudian pasang kembali tutupnya dan pasang keempat bautnya. 

Selamat mencoba..

Salam satu aspal
Team Bongkar Dulu Pasang Kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post