Thursday, December 1, 2016

Cara setel komstir honda beat all series, mudah dan tidak disarankan!


Buka cover front terlebih dahulu dengan membuka baut cacaing 4 buah dibelakang dan 4 buah di bawah headlight. Kemudian buka dudukan plat nomor. honda beat atau matik honda pada umumnya memiliki kesamaan yang sangat penting diingat, yaitu mereka cenderung menjadi kenceng. Lihat penyetelan komstir di bawah ini untuk Cara setel komstir honda beat all series, mudah dan tidak disarankan!
Kami tidak menyarankan agar tidak disalahkan oleh Astra dan pelanggan. Tapi sangat mudah untuk sobat lakukan dan tanpa kerusakan pada komstir tetapi lecet pada murnya. menurut kami itu hanyalah masalah kecil.

Kecenderungan komstir ini yang menjadi kencang, yaitu komstir berat dan terasa goyang untuk jalan lurus bisa dlilakukan penyetelan awal yang mudah. hanya dengan mengencangkan mur bagian bawah. Pengencangan dilakukan dengan memukul obeng minus besar ke arah kiri atau sebelah kiri. Maka yang akan terjadi adalah mur bawah akan naik sehingga melonggarkan komstir yang dibawahnya. Perlu di catat pertanyaan ini, mengapa komstir bisa kencang sendiri? tidak mungkin komstir memuai. tidak mungkin rangka menyusut. jawabannya adalah mur bawah mengendor kebawah yang akibatnya menekan komstir. jadi solusinya yaitu dengan mengencangkan kembali mur bawah.

baca artikel lain pula.
Reset Injeksi Honda Beat FI
Rem Cakram Belakang Gak Pakem Masalahnya Banyak
Bikin Tarikan Gas Vario Ringan

cek dulu hasilnya dengan membelokkan ke kanan dan ke kiri maskimal apakah masih terdapat berat. Jika ya maka tambahkan main bebas komstir dengan mengendorkan komstir bagian atas. Namun, kendorkan dulu mur yang bagian bawah agar mur atas tidak terluka parah dikarenakan kencangnya kedua mur ini. Putar saja mur atas tidak lebih dari 1 cm, kemudian kencangkan mur bawah hingga maksimal. 

Cek dulu hasilnya. jika stang sudah tidak berat maka penyetelan sudah berhasil. Namun, jika komstir bunyi jedok jedok pada waktu pengereman rem depan maka ini merupakan tanda komstir mulai aus. Dan terlebih lagi jika komstir terganggu pergerakan pada posisi lurusnya dibarengi dengan bunyi komstir jedog jedog maka mustahil komstir bisa disetel dengan hasil yang baik. gantilah yang baru.

berikut ini penyetelan komstir yang terlalu kencang untuk dikendorkan pada motor vario.



Keluhan yang dirasakan komstir yang aus adalah goyang seperti ular setelah kena polisi tidur atau jalan tidak rata. Stang terasa sulit dikendalikan setelah melewati jalan yang tidak rata tetapi ketika distandarkan tengah tidak terasa normal. Hal ini merupakan ciri ciri komstir aus.

Untuk memastikan kerusakan komstir tonton panduan video sebab stang goyang kayak ular di bawah ini.



Team bongkar dulu pasang kemudian mengucapkan selamat mencoba... semua ada ilmunya...

No comments:

Post a Comment

Popular Post