Friday, December 2, 2016

Buat tali dari ban dalam panjang tanpa putus

Dalam berkendara pastilah kita sering terganggu dengan bawaan yang berat dan besar. Dibutuhkan tali yang kuat untuk menahan berat dan volumenya dari hempasan angin. Tali yang lentur untuk menahan goncangan dari medan yang berat. Tali yang panjang untuk penggunaan yang praktis tanpa menyambung dan mengikat. bahan yang tepat adalah karet ban dalam tetapi bagai mana cara untuk mem Buat tali dari ban dalam panjang tanpa putus, maka simak video dibawah ini,



Pilihlah terlebih dahulu bahan yang tepat untuk membuat tali dari ban dalam panjang tanpa putus. Bahan yang bagus adalah ban yang memiliki serat yang memanjang, tanpa tambalan, dan tidak aus. Bisa menggunakan ban dalam ukuran berapa saja.

Langkah-Langkah yang perlu diperhatikan hanya di awal saja. Pertama lubangi ban untuk memasukkan gunting atau cutter agar bisa membuat garis yang memanjang pada bagian pinggir dop. Tarik perlahan lahan dengan menggerakkan tali ban kearah luar sesuai lebar ban yang diinginka. Bagaimana menentukan lebarnya? pada bagian ban terdapat beberapa garis yang melingkar, gunakan sebagai patokan. Setelah didapatkan lebar yang diinginkan tinggal belah saja dan pertahankan lebar.

Pada akhir pembelahan, pertahankan lebar sehingga akan menyisakan bagian yang bisa dibelah menjadi dua sama lebar sehingga kedua sisi bisa digunakan sebagai tali. Akhirnya, sambungkan belahan yang telah dibuat pada awal tadi untuk menghasilkan tali dari ban dalam panjang tanpa putus. Gunakan tali sesuai panjang yang dibutuhkan dan buang bagian yang terlalu lentur untuk menghindari putus.

Selamat mencoba, Team Bongkar Dulu Pasang Kemudian,

No comments:

Post a Comment

Popular Post