Friday, December 9, 2016

Penyebab brebet dan sering mati honda beat injeksi

Motor beat atau vario scoopy ijneksi se ring mati mendadak atau brebet disegala putaran mesin. Apabila stasioner, mesin mati sendiri. Pastikan bahwa motor injeksi adalah honda yang belun esp. Coba gerakan kabel dari kumparan ini ketika mesin stasioner. Kabel ini terletak bersebelahan dengan kumpulan kabel besar yang menuju sensor dan starter unit. Jika motor mati ketika kabel ini digerakkan pasti kabel putua. Meskipun fisik kabel baik tetapi pastikan bahwa tembaga di dalamnya masih ada. Putusnya kabel ini disebabkan oleh pergerakan mesin dan rangka yang tidak ditunjang panjang kabel yang mumpuni untuk elastis maksimal. Akibatnya kable tembaga sering putus.
Gunakan solder untuk menyambung kabel dikarenakan arus yang melewati kabel ini besar san sensitif sehingga bisa awet tahan lama.

Pasang kembali kabel dengan penjepitnya tetapi jangan terlalu kencang dan berilah sisa yang panjang untuk bagian kabel yang bergerak antara penjepit di rangka dan penjepit di mesin.




Gejala lain yang timbul dari permasalah kabel ini adalah pengisian tidak ada. Apabila cepat ganti aki atau nyala lampu sering terganggu biasanya permasalahn berasal dari kabel ini. Ada yang kendor pada kepala sambungannya, ada pula putus pada bahian penjepitnya.

Untuk permasalahan beat injeksi bisa ditemui di kabel sensor ckp yang sering putus nyambung karena terjepit penjepitnya. hal demikian keluhan sering mati dan brebet juga bisa menimpa kakak letengnya beat esp. permasalahan tidak jauh dari sensor ckp yang sering bermasalah. untuk video permasalahan pada beat esp bisa dicek pada artikel di bawah ini.

https://bongkardulupasangkemudian.blogspot.com/2017/03/honda-beat-injeksi-esp-brebet-dan.html

untuk beat terbaru cek video di bawah ini ketika motor mengalami mati mati.



permasalahn hilang tenaga dan sering mati juga bisa menimpa cc yang lebih besar dalam hal ini vario 125 old. permsalahan sering mati dan dibarengi hilang tenaga pada putaran tinggi disebabkan pula oleh masalah kelistrikan tetapi permasalahn seprti ini ditemui pada cob busi yang bermasalah. walau api busi menyala tapi ketika dipasangkan di mesin api sama sekali tidak keluar. bagaimana tidak pusing. cek artikelnya di bawah ini.

http://www.rumputteki.online/2017/10/penyebab-motor-kehilangan-tenaga.html

selain masalah pada kabel juga permasalahan brebet dan sering mati pada motor dipengaruhi oleh kondisi kiprok. dimana arus yang digunakan oleh pengapian sudah dc yang berasal dari aki. sumber pengisian aki yang bermasalah tentunya dapat menyebabkan motor brebet. permasalahan seputar pengisian seperti kiprok yang bermasalah atau spul yang terbakar, cek video di bawah ini.



review part aftermarket kiprok vario fukuyama versus kiprok ori AHM

https://youtu.be/qjGlw_97GSI

ini bermanfaat,
instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel 

Channel tambahan
https://www.youtube.com/aripranant

channel utama
https://www.youtube.com/rumputteki

blog

No comments:

Post a Comment

Popular Post