Wednesday, December 28, 2016

Trik bikin gas vario lebih enteng dan responsive

tanpa harus setel mesin dan buka buka cover yang rumit. trik ini sangat jitu untuk menambah gas yang lebih enteng. dengan gas yang lebih enteng maka dibutuhkan rem yang lebih pakem. penyetelan rem juga harus di uptodate layaknya pelumasan pada gas.

pada model motor yang menggunakan balancer akan lebih mudah dalam melumasi grip gas dikarenakan grip gasnya berlubang seprti pada motor vario 125, supra, beat injeksi dll. degnan cara ini walau dengan oli saja tetap bisa masuk dengan mudah ke dalam selongsong gas.

akan lain halnya jika yang terjadi pada gas vario yang mempunyai handle grip gas yang tidak berlubang. untuk melumasi bagian dalam dari selongsong ini harus berpikir keras. Oleh karena itu, perlu dilakukan pebongkaran handle grip gas agar tarikan gas vario lebih enteng.

simak video di bawah ini
trik bikin tarikan gas vario enteng




Pelumas gas bisa menggunakan penetrant, chain lub, oli, ataupun oli bekas. Untuk hasil yang maksimal dan tahan lama bisa digunakan chain lube daripada penetrant. Dilarang menggunakan pembersih atau anti karat hal ini malah bisa membuat kotoran tidak hilang. dan apabila terkena cat pasti akan bersifat adesif.

Lakukan penyetelan speleng gas atau main bebas gas sesuai dengan keinginan. Memang dalam keadaan standar main bebas gas sangat besar. Tujuannya untuk mengutamakan keamanan. tetapi kadang subjektif juga sih, tapi banyak yang lebih suka main bebas yang kecil agar tarikan gas lebih enteng dan cenderugn tidak telat ngegas.

baca juga artikel lain.
Stel gas responsif honda matic injeksi
Penyebab tarikan motor matic vario berat dan ngempos saat diga

 Cara Menyetel Tensioner Otomatis 

No comments:

Post a Comment

Popular Post