Tuesday, January 24, 2017

Cara membuka magnet motor matic honda tanpa treker


Cara membuka magnet motor matic honda tanpa treker bisa menggunakan pencungkil ban. Bisa jug menggunakan obeng besar. Magnet motor matik tidak masuk dalam kawasan oli mesin sehingga kekuatan pencengkerammnya tidak sekuat pada motor yang menggunakan magnet terendam pada oli. akan tetapi karena tidak adanya oli ini maka pelepasa sering terhambat kotoran.

baca juga artikel

motor matic bergetar saat rpm rendah BEAT

Penyebab tarikan motor matic vario berat dan ngempos saat digas

Cara mengganti lampu depan vario tanpa buka cover

Dalam pembukaan magnet ini perlu dilakukan pelepasan tutup kipas radiator terlebi dahulu untuk motor matic honda. semua motor matic honda menggunakan kipas yang menutupi mur penahan magnet. Hanya terdapa tiga buah baut pada kipas dengan bentuk yang pendek agar tidak mengenai kumparan pengisian dan penerangan. pernah ada pula konsumen yang memasang kipas variasi. dikarenakan kipasnya tebal tidak bisa dipakai dengan baut orisinilnya. kemudian pengguna berinisiatif menggunakan baut yang panjangnya 1,5 cm maka yang terjadi adalah motor macet. tahu kenapa?

pencungkilan dilakukan merata disetiap titik magnet agar tekanan pada masing masing sisinya rata. letakkan pencungkil ban pada tempat yang aman. dan untuk matic memiliki tempat untuk tumpuan pencongkel karena fungsinya untuk mengatur angin yang dihasilkan dari kipas magnet.

tonton dulu videonya di bawah ini



untuk motor lain, pelepasan magnet tanpa treker juga bisa. contohnya, Jupiter yang harus pakai treker kaki 3, ada alatnya tapi jarang dipakai. solusinya bisa pakai cara berikut untuk melepas magnet Jupiter tanpa treker.



Selain cara ngeri ngeri sedap di atas, berikut treker yang biasa digunakan untuk matik dan beberapa motor honda bebek.



Treket 2 in 1 sudah banyak bermunculan, di sisi untuk matik honda dan sisi lainnya untuk bebek juga bisa. Selain model ulir treker untuk bebek di atas masih ada treker model grand untuk bebek honda. 2 model itu yang digunakan untuk model treker bebek, treker karisma dan treker grand.

team bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post